Saya bingung ingin menulis apa..!(.merasa konyol..)

in #inspirasi6 years ago

Assalammualaikum saudara sesama steem!

image

Bagaimana saya tidak merasa lucu.jika ide untuk membuat suatu tulisan yg menarik, begitu banyak didalam kepala saya..hhh..sehingga sebegitu banyaknya dari keinginan malah menjadikan tak satupun ide bisa dibuatkan tulisan hhh..konyol.!
Namun tiba tiba saja ,saya teringat kenangan kenangan manis saat awal kuliah dahulu..
Saat dimana persahabatan masih sangat kental sesama teman..

Sahabat steemit.tak ada yg paling membahagiakan selain bisa tertawa bersama teman berkumpul dan berbagi
Canda sesama teman.masa masa indah yang takkan terlupakan.
Akankah terulang lagi masa masa indah itu?pastinya takkan terulang lagi.
Saat ini.seperti yang saya rasakan adalah semua itu menjadi kenangan yang abadi..

Semoga kenangan yang ada pada masalalu menjadikan kita selalu bersyukur punya sahabat sahabat yang hingga hari ini masih menjadi sahabat tak tergantikan!
Akhirnya saya bisa juga membagikan sebuah memory yang mungkin kenangan saya ini..sama juga seperti kenangan yang ada disetiap sahabat steem semua..jangan lupakan kenangan indah dahulu..karna persahabatan adalah abadi.

Maaf.kekonyolan atau cerita indah jaman dahulu bisa menginspirasikan semangat kita..bahwa kita memang tidak sendiri didunia ini.!dan sahabat juga persahabatan adalah sumber inspirasi!
Dan pastinya tak ada yang lebih indah selain persahabatan.

jadikan persahabatan sebagai sumber inspirasi

Selama kita bergaul dalam kehidupan ini.terutama.dengan para sahabat kita,tentunya banyak cerita yang terjadi.Ada kisah lucu ada kisah konyol dan tentu saja kisah sedih.Dan pada akhirnya semua pengalaman itu menjadi cerita bagi kita.saat ini..dan ini lah yang saya maksudkan bahwa kisah kita dengan para sahabat kita dahulu baik kisah lucu atau kisah sedih ,bisa menjadi sumber inspirasi dalam menulis..
Jadi jika sahabat steemit bingung untuk menulis sebuah artikel, mungkin masukan.saya ini dapat menginspirasi sahabat steemit ..
Saya tidak bermaksud menggurui, karena terus terang sayapun masih belajar dalam menulis.semoga saja tulisan saya ini tidak menjadi tertawaan dari sahabat steemit, namun jika itu memang pantas bagi saya..saya terima.karna saya yakin saudara steemit akan dengan senang hati memberi masukan kepada saya bagaimana cara menulis atau mencari ide yang baik untuk memulai suatu tulisan.

jangan takut salah

Dalam memulai menulis kita bebas ingin menulis apasaja, tapi haruslah sesuai dengan norma norma atau kode etik dalam menulis.Sepanjang tulisan yang akan kita tulis tidak termasuk yang tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku..Kita bebas menulis.!
Dalam hal ini saya sarankan sahabat steemit bebas memilih apa yang ingin kita tulis.karna suatu penulisan sebaiknya kita bisa menguasai apa yang kita tulis.
Jangan kita paksakan menulis jika kita hanya ingin menyaingi tulisan orang lain.yang pada dasarnya kita tidak menguasai masalah yang ingin kita tulis.
Menulislah apa yang bisa.Jangan sok bisa..akan fatal akibatnya.
Dan yang terpenting jika kita ingin menulis silakan menulis tanpa perasaan was was atau takut salah.karena pada dasarnya kita baru belajar
Orang lain akan maklum jika kita baru belajar.
Dan semua penulis terkemuka yang ada saat ini, pada mulanya sama seperti kita saat mereka baru belajar ..jadi jangan takut salah..santai saja.
yang penting fokus terhadap masalah apa yang kita tulis.Jadi sekali lagi jangan takut salah..karna kesalahan adalah cambuk bagi kita untuk terus memperbaiki kesalahan itu sendiri.tak ada penulis yang sempurna pada awalnya.!

berilah penghargaan pada narasumber

Selanjutnya kita harus memberikan penghargaan kepada semua yang telah menginspirasikan kita atau membantu dalam membuat suatu tulisan.
Jangan angkuh,seakan akan andalah yang paling hebat.padahal suatu tulisan akan lebih dihargai orang yang membaca ,jika sang penulis bisa menghargai para narasumbernya! Karena kita adalah pemula jadi jangan sombong.ingat jasa orang lain..

kesimpulan

Menulis memang bukan hal yang mudah,dan menulis bukan lah suatu yang sulit.jika kita , punya ide dan yang terpenting jangan menanti sampai datang inspirasi .Inspirasi bisa diciptakan tak perlu dinanti.dapatkan inspirasi dari sahabat kisah persahabatan kita dahulu..lalu jangan takut salah dalam memulai..karna persabatan tidak pernah salah..akan abadi selamanya.

image
Terima kasih sahabat steemit..saya tidak merasa konyol lagi..untuk membuat hidup ini bahagia.dengan menulis kisah persahabatan.karna pasti ada cerita dari kisah persahabatan yang menjadi inspirasi dan bisa saya buat satu tulisan atau artikel yang bermanfaat bagi sesama.

Ayo..jadikan persahabatan sumber inspirasi kita dalam menulis..saya sudah membuktikannya..!!
Terima kasih sahabat steemit..mohon masukannya dan komentar apa saja terhadap saya..supaya saya bisa lebih baik lagi nantinya.

Wassalam .@rahmadzaini.

Sort:  

Tulislah apa saja yang membuatmu nyaman, apa saja yang kamu luhat dan menarik untuk diceritakan...
Semaangaattt... Yeesss...
:)
Silahkan berkunjung ke halaman @anakwakmin. Tinggalkan komentar dan jangan lupa vote saya ya...
Trimakasih.. Salam kenal :)

Salam sejahera..betul skali..sobat.curahkan rasa .apa adanya..jangan ada yg membuat kita takut untuk itu..tulisan.adalah cerminan.jiwa..trima.kasih komen anda..kita sahabat baru oke! Aku vote anda ..jangan lopa vote daku..trima kasih .

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64852.72
ETH 3178.07
USDT 1.00
SBD 4.20