Hp Kecebur Air ?

in #information7 years ago

57571-kalau-kecebur-smartphone-ini-mengapung-alias-nggak-bakal-tenggelam.jpg

Hai sobat steemit..kali ini saya ingin berbagi sedikit cara menangani hp yang kecebur air atau kemasukan air berdasarkan pengalaman pribadi saya yang pernah mengalami hp kecebur kedalam air.Berdasarkan dari hasil pencarian saya dari google banyak yang menyarakan apabila hp kita kecebur air hp dimasukkan ke dalam beras agar uap-uap air dalam hp terhisap oleh beras, memang hal itu saya lakukan dan berhasil tapi bukan hanya memasukan hp kedalam beras saja tapi ada hal lain yang harus diperhatikan.
Jika hp sobat steemit kecebur kedalam air hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka semua casing yanh bisa sobat steemit buka, lalu keluarkan air dengan ditiup dari selah selah lubang hp,jangan sesekali menekan tombol apapun jika kita menekan tombol pada hp dalam keadaan berair bisa saja terjadi kosleting tenaga listrik,ini akan membuat hp jadi rusak.Selanjutnya menamkan hp kedalam timbunan beras dengan kondisi casing hp terbuka dan baterai terlepas dari hp,diamkan hp didalam timbunan beras minimal 48 jam , setelah itu angkat hp dan jemur hp dibawah sinar matahari selama 15 menit, nah jika semua itu sudah dilakukan pasang kembali perangkat hp, kemudian hidupkan hp,jika hp tidak hidup coba lakukan berulang kali. Jika tidak hidup juga maka silahkan bawa hp anda ke konter hp. Dari pengalaman yang saya lakukan Alhamdulillah hp saya hidup kembali.
Sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

Upvote dan resteem jika menarik

@bang.rabok

Sort:  

Setuju nih, saya pernah ngalamin hp kecebur sawah dan full masuk air, namun saya coba jemur dan masukkan kedalam beras, pas dinyalaen ternyata hp saya hidup kembali. 👍

Thanks bro...

Nice info @bang.rabok, sangat bermanfaat dan berguna bagi kita pengguna phonsel.
Trims

Thanks bro..

Vote leumeuh rakan euk. . Lon vote aju asai kana. . 😀😀😀

Hana pu" rakan.. terimong geunaseh 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65359.95
ETH 3492.90
USDT 1.00
SBD 2.51