Berbuka dengan Sederhana bersama Orang Terkasih

Assalamualaikum steemian ..
Gak terasa ya udah hampir memasuki 15 ramadhan. Rasanya waktu cepat banget berlalunya yah :(
Bicara soal ramadhan , apasih yang paling teman-teman steemit rindukan? Kalau saya pribadi sih saat berkumpul bersama menunggu waktu berbuka , biasanya dimeja makan saya, orangtua saya,kakak saya dan adik-adik saya menunggu sambil bercanda di meja makan tersebut. Kesannya senang aja gitu mengingat di hari-hari biasa kami jarang sekali ngumpul makam di meja makan dikarenakan orangtua saya bekerja dari pagi hingga petang bahkan sampai lembur jadi hanya saya dan adik-adik saya yang sering ngumpul di meja makan .
Kebetulan saya sekarang sedang berada di takengon itung-itung berpuasa sambil berlibur hehe .saya tinggal bersama saudara dari ibu saya disini, nah berbicara soal buka puasa bersama tentu berbeda dong dengan kebiasaan keluarga saya dirumah saya tinggal sendiri dengan rumah saudara saya. Jadi kali ini saya mau sedikit berbagi kebahagiaan saya atau kesan saya berbuka dengan sederhana di rumah saudara saya .

Keluarga saya yang ditakengon ini memang terlihat sangat sederhana dimata saya , tetapi dibalik kesederhanaan itu terpancar kebahagiaan yang sangat sempurna . Mengapa saya bisa menilai seperti itu? Karena jelas saya sangat merasakannya disini .
Disaat memasak mereka selalu memasak dengan porsi yang sangat banyak lalu dibagikan ke saudara dan ipar yang berada di sekitaran rumahnya . Saya pun terkadang ikut mengantar makanan tersebut ke rumah saudara yang lainnya .

Banyak kesederhanaan yang ingin saya ceritakan tapi kali ini yang saya ceritakan saat berbuka saja ya ..
8D18529D-B429-4923-A50C-C6646559948B.jpeg
Inilah tampilan saat hidangan di suduhkan diatas ambal yang berada di depan tv, yaa kami berbukanya di depan tv rame-rame ..

EB7B3389-C138-4A4F-8FD8-650109BA7AF3.jpeg

83BCB7C3-6FE5-4EE5-8B5C-E0EDBB90438F.jpeg

EE44B459-EA56-4DA7-B8AF-15549D173C2E.jpeg

8ED5B8B4-BBE1-45CB-90F3-F00DE71A35A7.jpeg
Makanan itu terdiri dari ikan depik tumisgayo,ikanbandang plus kacang masak merah gayo,ada kuah soto,ada ikan goreng dan penutupnya lupis buatan sendiri.

703D3C6B-0426-4DC2-A37F-8BEBDB0DA316.jpeg

Seperti inilah pemandangan ketika kami sudah duduk dan berbuka puasa bersama. Sederhana memang tapi sangat berkesan, mengingat canda tawa yang dilontarkan dan senyum ikhlas setelah menjalankan ibadah puasa seharian.
Teman-teman steemian semua , dalam kesederhanaan kita belajar memperkaya batin, bukan harta yang membuat kita bahagia , tetapi berkumpul bersama prang-orang yang tersayang itu adalah bahagia yang terbaik menurut saya .
Sekian dari saya , TerimaKasih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58635.35
ETH 3152.96
USDT 1.00
SBD 2.44