Aku Penulis Liar

in #indonesia6 years ago

image

Bercerita tentang menulis, aku adalah seorang penulis liar atau penulis amatiran yang baru terjun ke dunia menulis dalam setahun ini, jangan tanya karya apa yang sudah di muat media, kenapa? Karena kalau aku kirim bisa pusing tujuh keliling editornya dan pasti akan bosan membaca tulisan yang aku kirim apalagi tulisan aku sangat liar sekali. Dalam menulis aku tak pernah memikirkan apapun apa yang keluar itu yang aku tulis, aku tak mau banyak memikirkan apalagi tentang EYD kalau terus pikir tentang ini atau tentang itu kapan memulai tulisannya. Sebaiknya mulai dulu setelah itu baru pikirkan eyd, bukan begitu kawan-kawan?

Sebagai penulis liar aku menulis apapun yang terjadi dalam kehidupan aku baik itu baru terjadi maupun masa lampau sekaligus, aku menulis sesuka hati asal tak menyinggung perasaan orang lain pasti aku lampirkan dalam tulisanku. Aku senang menulis sejak mengenal steemit bukan berarti aku tergiur reward yang ditawarkan memang kalau reward lumayan sich namun reputasi aku masih kecil steempower mau bilang apa bisa jadi kalau memang mengharapkan reward bisa-bisa tutup aku seperti teman-teman aku yang tak sanggup berjuang dengan kondisi dan situasi sekarang.

Kalaupun berbicara reward sekarang aja sangat sedikit bisa didapatkan apalagi persaingan dalam pertempuran kalau kita tak pandai semakin ketinggalan, namun berbeda dengan diriku bertahan karena ingin menulis walau tulisan liar maklumin saja karena baru jadi amatiran belum jadi ****Tere Liye**** tapi siap-siap saja kalian kalau aku jadi the next Tere pasti tak sanggup baca ini aja belum jadi apa-apa luar negara.

image

akulah penulis amatiran yang tak pernah bosa merangkai kata walaupun tak sepandai mereka, sehebat kalian, cerdik kamu, sekreatif pemirsa namun aku menulis apa adanya bukan ada apanya. Dalam menulis tak perlu memikir benar salah apa yang kau tuliskan namun terus gerakkan pulpen itu dulu namun sekarang gerakkan jari-jemarimu tekan tombol keyboard baik laptop maupun keyboard smartphone maka dengan binsalabin jadi tulis itu bila kamu mau, kalau kamu malas abakadara jadi lah tulisan tak jadi karena sulap itu salah brader.

Untuk menulis itu tidak susah, ingat ya tidak susah, jadi yang sudah itu apa? Yang susah itu memikirkannya saja tanpa menulis sampai tahun depan tak akan jadi. Ada tips ini buat para penulis pemula bukan seperti saya tapi seperti siapa ya? Seperti mereka-mereka yang hebat yang mau menulis, jadi tipsnya apa doeng? Tips untuk memulai sebuah tulisan dengan menulis satu kalimat dulu, habis itu dua dan seterusnya gampang bukan? Kalau sudah satu, dua, tiga pasti akan ada lagi doeng apalagi tulis satu paragraf sehari satu paragraf tak masalah, no promble asal ada dulu.

Tak usah di paksa kalau udah satu pasti pengen dua dan lama-lama jadi bukit begitu kata orang, kita cuma susah memulai saja tetapi setelah memulai jangankan tembok cina, sungai amazon dilewati apalagi soal cinta jangankan sungai amazon menara eiffal di panjat demi buktikan cinta orang gila, santai jangan marah itu sebuah ungkapan saja kan begitu kalau orang lagi kasmara ada-ada saja jurus dikeluarkan agar pujaan hati kelepek-kelepek. Begitupun dengan menulis awal susah namun pelan-pelan namun pasti lautan yang ada di dunia di sebrangi demi mencapai impian si penulis.

image

Kini aku meraba-raba dalam dunia kepenulisan banyak hal yang belum aku dan banyak yang kurang dalam cara aku menulis namun seiring berjalan waktu aku ingin perbaiki kesalahan demi kesalahan tersebut hingga tercapai suati tulisan yang bagus walaupun nanti tidak sempurna. Dalam dunia penulisan aku masih sangat tak dikenal malahan belum di kenal karena belum ada karyaku yang menguncang negeri ini, tulisan abal-abal banyak di sunguhi di steemit bermacam-macam dari tahun lalu.

Untuk modal hasilkan karya mungkin tak bisa maklum saja aku masih amatiran belum tentu aku bisa ciptakan buku seperti mereka yang kapasitasnya tak perlu diragukan lagi, sedangkan aku pemula yang memulai cuma dengan ilmu seadanya atau alakadar saja. Untuk sekarang aku tak memikir yang besar-besar dulu seperti cipta buka namun fokus menulis walaupun sealakadarnya yang aku bisa.

Begitulah cerita singkat tentang penulis liar seperti aku ini atau amatiran yang mencoba-coba sukses lewat beberapa karya tulisan atau bla bla bla apa sich itu kok bla bla bla kalau emang gak tahu tulis apalagi sudahi saja....
Assalamualaikum

Sort:  

Postingan yang sangat menginspirasi bang

Terima kasih bg @boy801 semoga menjadi manfaat dan salam sukses

Saya yang masih pemula dapat belajar melalui tulisan abang ini. Terima kasih
Saya sudah vote dan mengikuti anda, jangan lupa vote dan ikuti saya kembali.

Sama2 @tazam...
Selamat datang, nanti saya ikuti balik saat buka lewat laptop...
sip saya vote balik cuma nilai masih kecil...
masih katagori newbie saya hehehhee....
salam kenal

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60314.14
ETH 2890.04
USDT 1.00
SBD 2.35