Kesempatan Itu Mahal Harganya

in #indonesia6 years ago


Image Source

Aku memang pernah sangat mencintaimu, tapi itu dulu. Dulu sebelum aku mengetahui tentang banyak hal. Kini aku sudah sadar atas apa yang telah ku lakukan selama ini, aku menyesal, menyesal telah melakukan hal bodoh yang tidak seharusnya ku lakukan. Kerap ku bertanya dalam hati, kenapa aku sampai melakukan hal bodoh itu dimasa lalu, dan mungkin pertanyaan itu sudah terjawab seiring dengan berjalannya waktu.


Aku tidak pernah menyesal mengenalmu, sama sekali tidak, bahkan aku bersyukur, denganmu aku menjadi sekuat ini. Dengan luka yang kau berikan, menjadikan aku pribadi yang lebih baik lagi. Membuatku tersadar dari mimpi yang tak jelas itu. Membuat aku sadar bahwa tak semua yang dicintai harus dimiliki.

"Hadirmu Hadiah Terbaik Dalam Hidupku"

Mungkin kata-kata itu cocok untuk ku utarakan dihadapanmu. Karena bagaimanapun kamu, bagiku tetap yang terindah yang pernah aku kenal. Bersamamu mengajarkan aku untuk menjadi wanita yang sabar. Sabar dengan tingkahmu yang seolah aku tak ada artinya dimatamu. Namun itu tidak menjadi masalah dalam hidupku, hatiku sudah kebal, mungkin sudah seperti tango yang memiliki ratusan lapisan. Sesakit apapun itu tetap tertahankan.

Aku tidak dendam, aku tidak dendam atas apa yang pernah terjadi antara kau dan aku. Namun aku tak ingin untuk mengulanginya lagi, aku tak ingin jatuh kedalam lobang yang sama, lobang dimana aku hampir tak bisa bangkit, tak bisa berdiri, namun aku tetap mencoba merangkak sendiri sampai sejauh ini.

Kesempatan itu mahal harganya, dia jarang datang untuk kedua kalinya. Kalaupun ada, dia pasti tidak akan sama seperti dulu. Jika kamu menginginkan kesempatan itu datang, Mungkin aku akan memberimu kesempatan, dan kesempatan itu hanya bisa diraih dengan persyaratan yang sudah pernah kutuliskan dipesan Whatsapp mu malam itu.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63152.84
ETH 3104.83
USDT 1.00
SBD 3.84