Kacang Lupa Sama Kulitnya

in #indonesia6 years ago

bagai_kacang_lupa_akan_kulitnya.jpg
Image

Kacang Lupa Sama Kulitnya sebuah kata-kata biasa namun dibalik kata-kata itu tersimpan makna yang mendalam didalamnya, didalam kita menjalani kehidupan di dunia ini kita pasti pernah menemukan seorang atau lebih dengan orang yang lupa dengan jasa yang telah kita berikan kepadanya !, mungkin ungkapan "Kacang Lupa Sama Kulitnya" memang sangat cocok diberikan kepadanya, maaf saya tidak bermaksud untuk menyinggung anda sekalian disini, tetapi saya hanya memperingatkan kepada anda semua supaya kalian jangan sampai memperlakukan orang lain seperti ini, walaupun jasa yang diberikan oleh orang lain sangat kecil tetapi itu patut juga untuk dihargai, saya sangat ingat ketika saya masih kecil dan ustad di tempat saya mengaji dulu mengatakan kepada kami tentang arti sebuah jasa, kata beliau seperti ini "Satu kalimat atau satu huruf yang diajarkan oleh orang lain, walaupun orang itu hina atau alim, orang itu dengan tidak sengaja telah menjadi guru kita" kata-kata itu sudah membekas di ingatan saya sampai hari ini, jadi jangan sampai kita menjadi orang yang Kacang Lupa Sama Kulitnya

kata-kata-sombong-dan-angkuh.jpg
Image

Hargai jasa orang yang telah membantu anda, walaupun jasanya sangat kecil tetapi kita jangan pernah sombong ketika kelak kita akan berhasil di dunia ini, karena mungkin tanpa jasa orang itu kita tidak akan bisa seperti yang sekarang ini, tidak mungkin kita bisa menaiki anak tangga dari anak tangga yang satu langsung ke anak tangga yang teratas, semua butuh proses dan tahapannya masing-masing, tidak mungkin kita bisa berhasil dengan sendirinya,kalaupun itu mungkin, semua orang di dunia ini akan berhasil karena semua tidak butuh proses, tetapi kita hidup di dunia ini untuk mencapai kesuksesan semuanya butuh proses, jadi kita juga butuh bantuam orang lain dan sekali lagi jangan pernah sombong kepada orang lain ketika kalian sudah mencapai keberhasilan itu, karena kalian pasti akan celaka

Sekian dulu dari postingan saya hari ini, semoga bermanfaat dan saya minta maaf kalau postingan saya ini tidak berharga dan kurang memuaskan, terima kasih :)

Join With Us On eSteem Discord

Sort:  

You got a 43.12% upvote from @brupvoter courtesy of @zikra!

Saya setuju dengan anda, apapun kondisi orang yang telah mengajari kita terlepas mungkin ada kekhilafan terhadap kita tetap harus menghargainya karna manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa melakukan segalanya sendirian

jelas kawan :)

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64316.24
ETH 2748.47
USDT 1.00
SBD 2.65