Saya marah kepada beberapa steemian baru

in #indonesia6 years ago

Meningkatnya angka pengguna steemit pada penghujung tahun 2017 yang lalu diharapkan dapat menjadikan platform ini maju kedepannya. Namun maaf saja, terkadang banyaknya pengguna baru malah menjadi hal yang sedikit "merepotkan" bagi pendahulu steemit.

IMG_20180228_163213.jpg

Anda boleh beranggapan bahwa anggapan saya itu karena saya adalah orang yang sombong karena tidak terlalu memikirkan pengguna baru, khususnya yang hanya mengharapkan upvote secara terang-terangan melalu komentar mereka dipostingan saya.

Meskipun pengaruh upvote yang dapat saya berikan tidak sebanding dengan upvote yang mungkin anda dapatkan dari akun lain yang memiliki reputasi yang sama dengan saya, tapi jujur saya menjadi orang yang malas memelihara Steem Power (SP) karena komentar-komentar seperti "postingan yang bagus" dimenit awal saya posting, hal itu membuktikan bahwa apa yang saya tulis tidak dibaca. Ada juga yang berkomentar "sudah saya upvote, upvote balik ya" ini yang paling parah menurut saya.

Saya juga pernah menjadi seorang pemula, jadi saya sangat memahami bahwa upvote dari akun yang lebih tinggi reputasi dari akun milik kita itu penting dan memang perlu. Saya juga berharap akan mendapatkan upvote yang banyak untuk setiap postingan saya. Tetapi saya tidak mau secara terang-terangan melakukannya.

Jadi, pancinglah mereka dengan komentar-komentar yang cerdas dan bermoral sehingga pemilik postingan penasaran dengan anda, atau setidaknya tulislah komentar yang dapat membuktikan bahwa anda memang membaca postingannya. Beda halnya jika itu adalah postingan orang yang anda kenal.

Saya yakin, semua orang mengharapkan upvote yang tinggi tapi saya juga yakin bahwa tidak semua orang yang kita tuju itu menyukai cara yang kita lakukan. Jadi, jika memang ingin instan, sebaiknya melakukan dengan cara yang instan juga seperti mengirim sejumlah SBD atau Steem ke akun bot yang memang menyediakan jasa upvote.

Saya harap postingan saya ini dapat bermanfaat bagi diri saya dan orang lain khususnya bagi pemula. Saya hanya dapat berharap kita bisa menjadi Steemian yang baik secara bersama-sama. Itu bukan hal yang tidak mungkin selama kita sama-sama menjaga dan mengerti.

Terakhir, saya minta maaf jika postingan saya ini menyinggung perasaan anda terutama steemian baru, ini semua demi kebaikan kita semua. Satu-satu jalan agar anda dapat mengerti adalah dengan cara menggunakan steemit sebagai salah satu hobi anda, bukan karena mengutamakan berharap kaya dengan hasil steemit.



Sort:  

Terimakasih atas ilmunya pak @zakir43 saya tak kesinggung karena saya tak terasa di singgung,mungkin kalau di tendang pun tak terasa karena saya orang nya lebih kuat kali ya. Hh

Hahaha
Payah ta meurumpok baro kenong long singgong

Hhh.mungkin kalau anda singgong saya akan tahan² sajalah.

Awalnya emang menggiurkan melihat gambar $ di setiap postingan,. Tetapi lama kelamaan orientasi berubah menjadi ketagihan dalam menulis.. Jadi intinya harus ngerubah orientasi dari uang menjadi postingan yang bermanfaat untuk orang lain..

Benar sekali, semoga kita dapat mempertahankan kebaikan itu

Teumuleh bagi ileume, koen let peng, adak pih ubit meuteume, hana masalah, trep-trep le chit.

Betoi that nyan gure..

pu ka nyan..he he

Hahaha
Biasa bang, datang bulan

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68021.51
ETH 3262.66
USDT 1.00
SBD 2.67