Menghadirkan Satwa Indah dan Mungil di Rumah; Romantisnya Burung Lovebirdku

in #indonesia7 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat malam dan salam sejahtera saya ucapkan kepada semua pengguna steemit dimanapun anda berada dan apapun yang sedang anda lakukan. Pada postingan ini saya ingin membagikan beberapa foto burung Lovebird saya yang terlihat sangat romantis bagai di film-film.

Burung lovebird merupakan satu-satunya satwa yang dapat saya pelihara dirumah. Selain karena bentuk dan warnanya yang sangat indah, lovebird juga tidak termasuk satwa indonesia yang dilindungi (setahu saya). Hal tersebut saya simpulkan ketika saya ke Polres Aceh Utata dan melihat disana terlihat adanya kandang lovebird dengan jumlah sekitar 6-8 ekor. Selain itu, saya juga sering melihat bahwa kontes kicau burung lovebird juga pernah di adakan dan di ikuti oleh pihak kepolisian.


Sesuai dengan namanya, burung lovebird memiliki sifat yang akan terlihat sangat romantis.


Bagaimana tidak, selain saling menyuapi makanan, burung lovebird juga memiliki tugasnya masing-masing pada setiap pasangan.

image
Yang saya maksud adalah tugas ketika pasangan lovebird sedang memiliki telur di kamar tidurnya yang kami sebut dengan sebutan "glodok".

image
Adapun tugas betina adalah mengerami telurnya sehingga akan jarang terlihat keluar dari dalam glodok. Sedangkan tugas lovebird jantan adalah memberi (menyuapi) makanan kepada betinanya yang sedang memgerami calon buah hati mereka.

Selain foto-foto tersebut, saya juga ingin menunjukkan video kemesraan mereka yang saya opload ke youtube kemarin:

Bagaimana teman-teman steemit? Romantiskan? Saya saja merasa iri melihat mereka. Dan itulah satwa yang mampu saya hadirkan dilingkungan rumah saya.

Sort:  

@mrainp420 has voted on behalf of @minnowpond.
If you would like to recieve upvotes from minnowponds team on all your posts, simply FOLLOW @minnowpond.

            To receive an upvote send 0.25 SBD to @minnowpond with your posts url as the memo
            To receive an reSteem send 0.75 SBD to @minnowpond with your posts url as the memo
            To receive an upvote and a reSteem send 1.00SBD to @minnowpond with your posts url as the memo

mantap sekali. semoga sukses

Aamiin.
Terima kasih bang.
Mo

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62025.78
ETH 2417.09
USDT 1.00
SBD 2.49