Hati-Hati kenak Hack..!!

in #indonesia6 years ago (edited)

Heylow sobat steemian..!
Kali ini saya tidak membahas mengenai kesehatan,
Mungkin topik yang akan saya bahas sudah pernah sobat dengar, tapi tidak ada salahnya saya me-review kembali barangkali ada yang lupa.. 🙏

perbedaan steemit dan media sosial lain.

Steemit merupakan salah satu media sosial yang (menurut saya) lebih tinggi levelnya dari media sosial lain, dimana di steemit kalian bisa menuangkan karya-karya tertentu untuk dilihat dan dinikmati, yang lebih penting kita dibayar. tidak ada yang terbuang sia-sia di steemit, berbanding terbalik dengan media sosial tetangga yang selama 8 tahun saya pakai tidak pernah memberikan manfaat apapun selain untuk pamer, entah kenapa saya bisa bertahan lama dengan beliau..? Wallahualam, mungkin ada hal positif lain yang membuat penggunanya betah dimedia tersebut.

persamaan steemit dengan media sosial lain.

Saya tidak mengatakan bahwa media sosial steemit adalah "media terbebas dari noda", NOOOO...!
Setiap media sosial pasti ada oknum yang tidak bertanggung jawab, setiap media sosial memiliki celah untuk dimasuki hacker tetapi tergantung tingkat kesulitannya. Hacker akan melakukan segala macam cara untuk merampas sang korban.

Contoh yang saya alami baru-baru ini.

image

Nahh, itu adalah robot, sepertinya mareka memang dirancang untuk komen otomatis pada akun dengan reputasi 40 ke atas.

kemudian kita klik pada link tersebut, maka sobat akan di arahkan kesini :

image

* kita klik connect to steemit secara otomatis sobat akan ke alamat dimana akan diminta password dan username.*

image

Jika Sobat isi, maka saya akan ucapkan SELAMAT, akun sobat sudah berpindah tangan.

Bijaklah dalam menggunakan steemit, harus lebih hati-hati.. Jangan meng-klik apapun dari akun tidak jelas. Terutama bagi pemula saya katakan "steemit tak seindah angin Syurga yang sering kamu dengar dari mareka.

Segitu dulu salam steemit..

Sort:  

Bermanfaat dan layak di resteem...

Hehe. Thank you brother.. Payh ta peu ingat untuk akun2 yang manteng ubit..

Artikel 👍👍👍

Trmksh mbak @firstsufa atas Jmpolny. Hehe

Wow greate article!
Thanks for using the @postdoctor service!

Munyo loen tuan jikierem link bak komentar, nyan ka jelas lon flag.bah kuemah awak kirem link bak komentar loen.trimong gaseh atueh sharing droenuh @zaki-youngnurse

Btoi bg @efraim lon flag cit,, tapi nyan masalnya ken manusia, memang dipeugot robot untuk icok akun tanyo..
Sama2 bg, saling mengingatkan

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64411.29
ETH 3516.69
USDT 1.00
SBD 2.55