Cerita Rindu pada Harum Kopi

in #indonesia6 years ago

image

Sahabat steemit pernahkah Anda merasa rindu pada sesuatu atau seseorang, padahal belum lama berpisah? Nah ini hal unik yang saya rasakan hari ini. Karena sejak semalam dalam perjalanan, hingga malam ini saya belum sempat menikmati secangkir kopi panas. Sesuatu yang selama beberapa tahun terakhir, nyaris tanpa absen saya lalui.

Saya pun mengajak teman saya untuk menyusuri jalanan di kawasan Kemang, Jakarta yang banyak dipenuhi cafe-cafe kecil dan besar. Kebetulan tak jauh dari lokasi kami menikmati makan malam, sebuah warteg, ada cafe yang lumayan nyaman. Kecil tapi memiliki menu kopi yang lengkap.

image

Kami berdua memilih cafe tersebut. Teman saya ini perokok berat, tapi dia tiak kecanduan kopi. Sebaliknya saya tidak merokok (lagi), tetapi pecandu berat kopi. Saya minum kopi espresso, dia pilih kopi dengan karamel.

Saat kopi pesanan saya datang, saya tidak langsung meneguknya. Kasihan kan, dalam cangkir yang kecil bin imut itu, isi kopi tak sampai separuhnya. Maka untuk melepas rasa rindu saya pada kopi tadi, saya cukup mencium aromanya dulu. Setelah itu baru saya nikmati pelan-pelan.

image

Tapi karena nikmat, kangen dan alasan lain, saya merasa kopi tadi tak cukup secangkir. Maka saya pun memesannya secangkir lagi. Tapi cangkir kedua tidak saya habiskan di cafe itu. Tidak enak kan dikira sama pengunjung lain, nyan apa dari pane ka troh keuno. Iya kan?

Jadi saya bungkus saja dalam cup untuk dibawa ke hotel. Ini cerita rindu pada secangkir kopi espresso. Bukan rindu pada orang. Hehe.

@zainalbakri

image

BZB.gif

telor.gif

Sort:  

keu Nyak Kaoey peu hana le sekuntum rindu brader @zainalbakri?

Kiban hana. Lage set manteng.

Ngon awak geutanyoe, hana meuceh digampong, lam kota pih mita keude kupi.
Asai kaduk meusiat, ka mangat.

#BEREH

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63101.67
ETH 2588.03
USDT 1.00
SBD 2.74