Belajarlah dari PLN

in #indonesia7 years ago (edited)

WhatsApp Image 2018-01-09 at 15.45.15.jpeg

SEBAGAI sebuah perusahaan papan atas, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus memperbaiki sitem pelayan teradap konsumennya. Saya sebagai salah satu pelanggan perusahaan pelat merah ini merasakan betapa sekarang PLN sudah sangat baik dalam melayani pelanggan.

Berawal pada sore hari kemarin ketika anak saya yang bungsu menginjak teras rumah dan kakinya merasakan ada hawa panas yang menyebar di lantai keramik. Setengah kaget, Dia beteriak, panas. Saya pun penasaran dan mencoba menginjak dengan kaki telanjang. Ternyata benar. Saya langsung mengubungi rekan saya @mukhtar.juned, Manajer Rayon PLN Krueng Geukueh, Aceh Utara.

WhatsApp Image 2018-01-09 at 15.45.14(1).jpeg

Menurut MJ, begitu saya biasa menyapa, hal itu disebabkan adanya kebocoran pada kabel di sekitar meteran sehingga ada arus yang merayap ke dalam tanah di bawah teras rumah saya. MJ meminta saya segera melaporkan keluhan yang terjadi melalui aplikasi PLN mobile yang telah dipasang di gawai saya beberapa hari sebelumnya.

Aplikasi PLN mobile itu saya pasang untuk memudahkan saya mengetahui seberapa besar tagihan listrik yang harus saya bayarkan setiap bulannya. Namun ternyata fungsinya lebih luas dari pada itu, karena faktanya saya juga bisa menyampaikan keluhan melalui aplikasi tersebut.

WhatsApp Image 2018-01-09 at 15.45.13.jpeg

Hebatnya, satu jam setelah saya kirimkan keluhan ke Pusat Pengaduan PLN yang terhubung ke server PLN Pusat di Jakarta, petugas dari PLN Rayon Kota Lhokseumawe langsung datang ke rumah saya untuk merespons laporan tersebut.

Saya pun mengapresiasi betapa PLN sangat cepat dalam menanggapi keluhan pelanggannya kini. Sebuah kemajuan luar biasa yang memang harus dimiliki oleh perusahaan sekelas PLN. Bravo PLN.

WhatsApp Image 2018-01-09 at 15.45.14(2).jpeg

Sort:  

i upvoted your post

mantap,,kerja keras yang baik,dan membahayakan,,tapi tetap sabar dalam bekerja,,o ya pilih saya menjadi anggota anda.

Dan jadilah sebuah tulisan hebat

Kalau bisa dapat di atas $ 80 baru hebat @mukhtar.juned. Nyoe Hana nih pane Hehehe

Yap betul PLAN sudah melakukan perubahan ke arah yang lebih baik

PLN, dari ujung barat hingga ujung timur menerangi negeri, kini tetap di hati

Walau kadang2 'menggelapi' ya @zikrimaulana

Upaya PLN untuk memperbaiki sistem pelayanan harus kita akui sekarang dan patut kita apresiasi, salah satu rekan kita @mukhtar.juned. kalau dari dulu demikian, tentu PLN akan bla..bla...dan bla..bla

Tak perlu komentar panjang lebar cukup vote yg banyak heheh....

Idem pak @dsatria.. hehe
bak long lom.. haha

Hahahaha..Mantap @dsatria memang harusnya begitu. Langsung ke tahap inti kan?

Aduen2 yang jroh, neu support mari saling berbagi ilmu, saya orang dusun yang gagp teknologi, kiranya berkenan di support bah bagah merempok dollar. Hehehehe

Jarang2 kita baca tulisan yg mengapresiasikan kerja PLN.. Semoga kedepan lebih banyak sehingga menambah semangat pekerja PLN..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46