BERKIBARLAH BENDERAKU

in #indonesia6 years ago

Apa kabar steemians Indonesia? saya berharap agar anda dalam keadaan sehat selalu.

#SalamMerdeka

Kemarin tepat hari kemerdekaan negara kita Republik Indonesia yang ke 73. Tiada yang berarti selai melihat Bendera Merah Putih berkibar di langit yang biru. Saya pribadi sebagai peserta dalam mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih, tidak melupakan momen untuk mengambil foto berkibarnya bendera merah putih ketika selesai upacara di Kemerdekaan negara kita tercinta ini. Saya pun teringat mengambil foto bendera karena pada saat upacara, saya mendengar lagu Berkibarlah Benderaku di nyanyikan oleh siswa-siswi pada akhir kegiatan upacara.

image

Teman-teman steemians Indonesia, dengan lihat bendera negara kita yaitu Merah Putih berkibar di angkasa, maka saya pun teringat akan masa kecil ketika guru saya mengajarkan akan makna dari bendera merah putih yang bermakna Merah artinya berani dan putih artinya suci. Hal tersebut haruslah kita tanamkan bagi generasi penerus bangsa agar mereka lebih mencintai bendera negaranya dengan lebih giat belajar agar meraih prestasi, maka hal ini akan membuat bendera negara kita berada di atas bendera negara lain, buktinya ketika pemain timnas U-16 menjuarai sea games kemarin, maka bendera merah putih berkibar lebih tinggi satu tingkat dari negara lain. Jadi makna berkibarlah benderaku ini sangat luas artinya bagi kita semua dari segi mana pun.

image

Merah putih teruslah kau berkibar, di ujung tiang tertinggi Indonesiaku ini, Merah putih teruslah kau berkibar, akan selalu menjagamu. Itulah kutipan lirik lagu band favorit saya yaitu Band Cokelat

image

Demikianlah cerita momen saya saat mengikuti upacara pengibaran bendera di daerah saya tinggal yaitu di Aceh Utara. Berkibarlah Benderaku sang merah putih itulah ungkapan kita semua tentung dengan menyonsong semangat kemerdekaan. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73.

  • Wassalam

Indonesia, 18 Agustus 2018

image

@zaim4d1

Follow @zaim4d1

Sort:  

Merdeka.. hahaha

Posted using Partiko Android

Merdeka, berkibarlah benderaku..

Merdekaaaaa..

Posted using Partiko Android

Tetap merdeka...

Ahaha. Iya adun merdekaaaaaa

Posted using Partiko Android

Selamat hari kemerdekaan yang ke 73 tahun, semoga kedepan Indonesia jauh lebih dan lebih maju mampu bersaing di era globalisasi ..

#Merdeka

Amiiin, semoga kita warga Indonesia semakin berjaya di Steemit

Indonesia Raya
Walau Berbeda Tetap Satu Jua

Salam Merdeka

Semoga Indonesia semakin jaya

Amiiin.

Semoga Aceh juga 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56522.91
ETH 2330.97
USDT 1.00
SBD 2.33