Bahaya Diapers Balita Saat Dikolam Renang

in #indonesia6 years ago (edited)

source


Pada tanggal 27 Desember 2017, saya dan keluarga bekunjung ke sebuah waterpark yang ada di kota tempat saya tinggal. Waktu liburan anak-anak memang waktu yang tepat untuk bermain air sepuasnya.

Baru saja saya masuk kedalam kolam bersama anak-anak, saya menemukan diapers/ pampers balita di pinggir kolam yang ada ember besarnya.
Bukan hanya Pampers, tapi saya juga melihat seorang ibu yang sedang menggendong anak duduk dipinggir kolam yang di sekitarnya terlihat gel dari Pampers berhamburan keluar.
Saya coba menegur ibu tersebut agar duduk ditempat yang bersih dari gel sementara saya menyirami gel yang berhamburan tersebut agar masuk ke dalam SELOKAN bukan KOLAM.
Tapi dengan entengnya ibu itu menjawab;

"GA APA KOK, INI DARI PAMPERS ANAK SAYA YANG PECAH"

"Haloooo ibu baik-baik saja...???, ini jorok bu.. ini berbahaya, bukan cuma ibu saja tapi seluruh pengunjung juga bisa terancam bahaya".
Tapi si ibu malah pergi sambil bersungut-sungut.

Memang ini fasilitas umum, tapi bukan berarti kita mengabaikan kepentingan dan keselamatan umum. Bukan juga berarti kita mengabaikan akan kebersihan fasilitas ini hanya karena ada petugas kebersihannya

Mohon dihimbau oleh pihak manajemen untuk para orang tua yang membawa anak yg masih menggunakan Pampers untuk melepas pampers anak mereka terlebih dahulu sebelum masuk ke kolam renang. Karena gel yang ada di Pampers akan semakin mengembung dan pecah ketika Pampers menampung cairan melebihi kapasitas.

Selain jorok, bahaya kesehatan juga mengancam anak anda sendiri dan juga orang banyak.
Bayangkan jika butiran gel pecah dan berhamburan didalam air kolam, lalu ada salah seorang pengunjung atau anak-anak, atau bahkan anak anda sendiri yang terminum air kolam yang sudah di cemari oleh butiran gel pampers. Jika masuk kedalam tubuh maka gel tersebut akan terus mengembang dalam tubuh, karena 70% tubuh manusia mengandung air. Gel tersebut akan menyumbat usus dan mengganggu organ dalam tubuh lainnya yang akibatnya akan FATAL/KEMATIAN.

HIMBAUAN ini bukan hanya untuk manajemen waterpark saja, tapi juga untuk semua pengunjung agar selalu berperilaku bersih dan perduli akan kebersihan dan kesehatan untuk anda, anak dan kita semua.

Semoga tulisan saya bermanfaat


posted by @yuslindwi

Thanks for reading this post

Sort:  

Iya bu, benar itu. Skrg untuk kesadaran dari diri sendiri emg udh kurang kali buk. Saya setuju denga saran ibu. Maunya ada peraturan yang melarang untuk masuk kolam dengan pempers.

Terimakasih @dararn atas support nya, mohon disebarkan ke teman sanak famili demi keselamatan dan kesehatan kita semua.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64118.76
ETH 3519.69
USDT 1.00
SBD 2.55