Menu sederhana Ala Rumahan; Bubur Kacang Hijau Ketan Putih

in #indonesia7 years ago

Selamat pagi sahabat steemians,
Semoga steemians dalam kedaan sehat wal afiat dan bisa beraktivitas seperti biasanya :)

Senang sekali saya bisa kembali menyapa steemians di pagi yang lumayan cerah ini.
Pada kesempatan pagi ini, saya ingin blerbagi resep menu sederhana sarapan kami pagi ini, Bubur Kacang Hijau dengan Ketan Putih.
Semoga steemians menyukainya :)

image


Bahan-bahan yang digunakan:

  1. Kacang hijai yang sudah direndam semalaman
  2. Ketan yang sudah direndam semalaman
  3. Santan kelapa
  4. Gula pasir
    Air
  5. 2 lembar daum pandan (sebagai pengharum masakan)
  6. Garam (sebagai penyedap)

Untuk cara memasaknya sangat mudah steemian, sama seperti cara memasak bubur biasa, yaitu :

  1. Cuci bersih kacang hijau dan ketan yang sudah direndam
  2. Masukkan ke dalam panci
  3. Rebus dengan air 2 liter,
  4. Masukkan daun pandan,
  5. Tambahkan santan, aduk sebentar.
  6. Masukkan gula pasir dan sedikit garam, lalu aduk hingga rata.
  7. Masak hingga mendidih.
  8. Bubur Kacang Hijau Ketan Putih siap dihidangkan.

image


Bagaimana sahabat steemians, mudah sekali bukan cara membuat bubur kacang hijau dengan ketan putih? Jika steemians menyukainya bisa langsung dicoba di rumah atau kos masing -masing.


Sekian dulu ya postingan saya pagi ini, terima kasih untuk sahabt steemians yang sudah mampir dan membaca postingan sederhana saya.

Salam hormat saya pada kurator indonesia @aiqabrago dan @levycore

Salam kompak untuk seluruh sahabat komunitas steemit indonesia dan Bireuen Steemit Community

image

Jika steemians menyukai postingan yang saya bagikan, jangam lupa untuk follow, upvote, resteem dan meninggalkan komentar dibawah postingan saya.
Terima kasih :)

Salam,
@yundriana

Sort:  

Mangat that sang kak @yundriana
Ikuti saya kakak

Terima kasih @munawir12

Sudah saya follow ya :) :)

Makin rajin masak aja nih :)

Enak kalo kacang hijau ditemani sama sanger pagi hari..

Heheheh benar sekali bg @brexscoot

Macam2 menu na bak kak @yundriana

Segala macam kek@ ada sama kakak satu ne

Beri sedikit susu kental manis full crem,, yummy.. 😋😉

Terima kasih sarannya bunda

Pasti enak nih kalau tambah susu kental :)

Boleh ambil ke rumah bg @jailanymuhammad
Heheheheh

Hujan begini ya tentu enak ini makanan.

Daerah teh ujeun hatta? Reuleut kira2 na ujeun?

Nyan hom, di geudong bak lon ujeun.

Kayanya spesialis menu masakan nih..

Hahahha biar ada bahan postingan @putrianandas

asli yundri postnya makanan mulu. bikin ngencess hahahaha

hahahhahah ayo uti ke rumah, mumpung masih ada nih

Wah.. menggugah selera nih .. jadi ingat kampung

hahahhahai bisa coba buat di kost aja andri :)

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60252.67
ETH 2426.43
USDT 1.00
SBD 2.44