Book #18 : Resign !

in #indonesia6 years ago

Hai sahabat steemit, bagaimana kabarnya?

Aku datang lagi ya, setelah berhibernasi dalam waktu yang cukup lama. Sekarang aku ngerasain betul sudah lama tidak belajar menulis untuk memulainya lagi ternyata sangat sulit ya. Seperti saat aku menulis ini. Ketik sedikit lalu hapus. Baca lagi, ketik lagi, lalu hapus lagi. Ah pernah ngga sih kalian ngerasain apa yang aku rasain saat ini? Bagi tipsnya dong biar semangat buat berlatih ;)

image
Penampakan novel dari samping

Well, kali ini aku mau sharing sebuah novel yang telah selesai aku baca beberapa hari yang lalu. Judul novel tersebut adalah "Resign" karya Almira Bastari. Membaca judulnya saja sudah membuat jantungku bergetar tak tentu. So, sepanjang membacanya emosiku ikut meluap-luap karena aku seperti merasakan bagaimana menjadi karakter tokoh yang ada di dalam cerita.

Karena terkadang kita seringkali merasa tidak nyaman bekerja di sebuah perusahaan. Entah itu pekerjaannya yang terlalu banyak menyita waktu atau karena kita memiliki atasan yang semena-mena dalam membuat peraturan. Hal ini turut dirasakan oleh Alranita, Carlo, Karenia dan Andre. Mereka adalah satu tim yang bekerja di sebuah kantor konsultan di Jakarta.

image
Penampakan novel dari depan

Jika kebanyakan pegawai saling support untuk bisa bekerja dengan baik, hal yang berbeda justru dialami oleh tim mereka. Satu per satu anggota justru bersaing untuk dapat resign dari kantor tersebut secepatnya. Bukan karena masalah gaji, melainkan karena mereka sudah tidak tahan lagi dengan perilaku atasan mereka, Tigran -- bos dengan segudang kelainan yang mereka sebut dengan keajaiban kedelapan yang ada di dunia.

Novel yang berjumlah 288 halaman ini menggunakan bahasa tidak baku yang mudah dipahami tentunya. Namun sesungguhnya aku kurang begitu mengerti dengan istilah-istilah yang berhubungan dengan dunia bisnis. Ditambah lagi penulis kurang begitu detail dalam menjelaskannya.

image
Bagian dalam novel

Lewat novel "Resign" aku juga belajar untuk mensyukuri apa yang tengah kita kerjakan saat ini. Karena belum tentu ketika kita resign, kita akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi dari apa yang kita pikirkan. Namun aku sepakat bahwa segala sesuatu harus diperjuangkan, termasuk mememangkan taruhan jika berhasil resign paling cepat! Kira-kira siapakah yang akan berhasil resign terlebih dahulu? Apakah Alranita, Carlo, Karenia atau Andre? Jawabannya adalah
.
.
.
.
.
.
Selamat membaca ya :)

image

Fotonya sengaja di blur

Salam hangat,
@yulimia

Sort:  

Uhuk, jadi penasaran 😇

Ayo segera beli novelnya yah 😁

diblur iihh fotonya 🤔

Lebih bagus di blur hasilnya 😁

nda bagus kog.. harusnya terang tuh 😬

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64308.31
ETH 2810.43
USDT 1.00
SBD 2.65