Jeulikat - tourist destination of lhokseumawe city - part 1

in indonesia •  2 years ago  (edited)

Kata orang tua, jadi perempuan tuh harus pandai mengatur dan mengelola keuangan dalam rumah tangga, jangan suka boros!!!

Terus...kalo aye suntuk pengen jalan-jalan gimana dooonngg??!!, gak usah ke emoll dah bang...ke alpa juga gak apa apa...😁😂🤣🤣

Eitttsss...gak usah sedih...di kota lhokseumawe sekarang ini udah banyak kok pilihan tempat wisata murah meriah, salah satunya adalah waduk jeulikat, saya dan keluarga sering banget boyongan berwisata ke sini, apalagi kalau udah mulai serius kekepin dompet 😁😁😂

image
image

Waduk jeulikat sebenarnya merupakan waduk yang sudah terbentuk secara alami, bertahun-tahun sudah dimanfaatkan oleh warga untuk mengairi sawah mereka. Keindahannya sudah menjadi suguhan istimewa yang dapat dinikmati oleh penduduk sekitar setiap hari. Dan sekarang, dengan dukungan pemerintah setempat waduk jeulikat semakin menunjukkan pesonanya hingga dapat menjadi tujuan wisata baru kota Lhokseumawe. (cring..cring...cring, bunyi uang masuk 💲💲😁😁).

Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung hanya dikutip biaya parkir, selebihnya tidak ada...kecuali jika ingin menikmati arena permainan yang ditawarkan seperti perahu dayung, flying fox, berkendara mpv, dll.

image image

Tempat wisata ini memang menawarkan pemandangan yang photogenic, hingga sangat memanjakan para selfiewan dan selfiewati 😁. Banyak spot foto yang bisa dijadikan latar yang keren.

Waduk yang dikelola sebagai tempat wisata ini tidak menghilangkan suasana asri khas perkampungan, angin yang semilir mampu menahan kita berlama-lama disini, untuk yang ingin duduk santai bersama keluarga, tempat wisata ini juga menyediakan pondokan-pondokan untuk bersantai tanpa dikenai biaya.

Untuk urusan makan minum, tak perlu khawatir, di sini tersedia berbagai makanan dan minuman ringan atau jika ingin menikmati kopi panas atau makanan utama lainnya, di belokan pertama dari pintu masuk dan dipojokan, tersedia warung yang menyediakannya. Disini pengunjung bebas bersantai, membawa bekal bahkan kabarnya dipersilahkan juga untuk berbeque (bakar ikan dkknya 😊).

Rute jalan yang dapat kita lalui untuk menuju lokasi tersebut adalah Jalan Cunda tembus ke Cot Sabong atau bisa juga melalui Simpang Buloh ataupun Simpang Kandang. Jalur lainnya adalah melalui Simpang Elak Kampus IAIN Lhokseumawe Buket Rata. Lalu belok ke kiri dan ikuti jalan aspal dua jalur yang membentang sekitar 5 kilometer. Begitu melihat Markas Brimob, belok kanan ya...nah gak berapa jauh kita sudah tiba di lokasi obyek wisata.

Keindahan waduk jeulikat memang memikat, namun sayangnya tidak ada akses kendaraan umum yang melintasi daerah wisata tersebut, sehingga bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi, harus mulai belajar kreatif..patungan sewa kendaraan, atau belajar akting memelas biar dikasih pinjeman 😍😋😋😁😁.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

tempat yang aman dan happy adalah alam terbuka. indah sekali pemandangan jeulikat, apalagi ditambah dg susunan kata penulis bak novel. sukses kak @yuli-restiviani

ini mah susunan kata novel horor...wkwkwk...masih banyak bgt harus belajar...😉😉.., btw...makasih banyak pak @ismuel untuk semuanya...😊

Ya ya ya goodluck

Good morning bang @saifuddin73....😊😁