Traditional Art of Wayang Golek

in #indonesia6 years ago

IMG_9979.JPG


Hai Steemian

What's it all about? May the steemian friends always be healthy and happy always. In this post, you can draw a puppet show, which is a wayang golek is one of the traditional culture and arts that exist in Indonesia. I created this image based on references from photos located on Google.

Apa kabarnya semua? Semoga sahabat steemian selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Pada postingan kali ini saya mencoba menggambar sebuah wayang golek, yang dimana wayang golek ini adalah salah satu kebudayaan dan kesenian tradisional yang ada di Indonesia. Gambar ini saya buat berdasarkan referensi dari foto yang berada di Google.

In the process of making this image I use Adobe Illustrator software, using the pen tool, line by line I made until it looks a form of puppet show.

Pada proses pembuatan gambar ini saya menggunakan software Adobe Illustrator, dengan menggunakan pen tool, garis demi garis pun saya buat sampai terlihat sebuah bentuk wayang golek.


IMG_9977.JPG

IMG_9978.JPG

IMG_9979.JPG


Regards,
@yonsmulyono

image

Sort:  

Keren, andai ada yang tergerak membuat film animasi wayang golek.
Salah satu kekayaan Bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan.

Iyaa mba betul sekali mba, padahal banyak sekali kebudayaan kesenian indonesia yang dikaryakan dalam bentuk animasi. Sayangnya saya tidak begitu mahir dalam animasi mba hehe

Semoga suatu saat ada yang tertarik membuat,heheee

Hehe iya mba, semoga saja yaa mba. Sejauh ini yang saya tau pernah ada yang membuat aplikasi Augmented Reality tokoh super hero dengan tema kebudayaan indonesia, blm sampai ke arah video animasi.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 64166.71
ETH 2765.60
USDT 1.00
SBD 2.72