Asam Padeh dan Masam Jing

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamualaikum

Sahabat stemian's gimana kabarnya, semoga sehat selalu ya. Kali ini saya akan menulis tentang kuliner dari dua daerah yaitu, asam padeh dari padang dan masam jing dari gayo. Nah, sebelum saya menulis terkait kuliner saya akan membahas terlebih dahulu kenapa saya bertemu dengan asam padeh ini ya kawan-kawan.

Pada perkenalan saya pernah menulis bahwa saya seorang mahasiswa dan aktif dalam ![IMG_20180320_165052.jpg]()beberapa organisasi, selain itu saya sebenarnya memiliki aktifitas lain yakni bekerja. Saya bekerja sambil kuliah, pekerjaan saya untuk saat ini adalah sebagai asisten rumah tangga dan freelunce guide. Beberapa hari lalu dirumah tempat saya bekerja saat saya hendak makan siang ketika mengambil lauk alias kawan nasi dalam bahasa gayo pong kero kakak (majikan)si pemilik rumah tempat saya bekerja memasak ikan kerapu yang diolah dengan bumbu asampadeh. Awalnya saya berfikir bahwa masakan ini adalah asam jing, setelah saya bertanya ternyata itu adalah masakan khas padang dengan Nama asam padeh. Adapun perbedaan antara asam jing dan asam padeh ialah jika asam jing itu dimasak dengan ditambah daun gegarang dan buah andaliman dan juga ditambah air jeruk nipis/asam.
Setiap daerah memiliki ciri khas yang berbeda bukan? Kebetulan saya bekerja dengan orang yang bersuku padang dan batak ni, jadi alhamdulillah ada ilmu tambahan terkait khas daerah dari keluarga tempat aku bekerja. Semoga bermanfaat ya untuk saya pribadi dan pembaca nantinya :-) Pesan saya wan kawan, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin dalam hal kebaikan. Pepatah arab mengatakan alwakti kasaif( waktu itu adalah pedang). Dan kata orang inggris the time is money. Waktu adalah uang. Bagi yang malas maka akan kena pedang dan kehilangan uangnya. So, gunakanlah waktu kosong dalam hal kebaikan. Jangan sia-sia kan waktu kita terbuang begitu saja

By, @yesifitriani

Sort:  

Congratulations @yesifitriani! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Do not miss the last post from @steemitboard:

Valentine challenge - Love is in the air!

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @yesifitriani! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

Valentine's day challenge - Give a badge to your beloved!
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 57983.59
ETH 3132.93
USDT 1.00
SBD 2.44