Kontes Ramadhan Give Away: Apa Yang Membuat Kamu Bertahan di Steemit

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Oke Ladys n Gentleman. Kemarin saya sudah mengikuti kontes yang diadakan oleh dok @razack-pulo. Nah ternyata ikut kontes itu bikin ketagihan lo. Walau saya tidak mampu menulis *bernas* seperti yang lainnya namun saya tetap berusaha untuk menulis apapun temanya sambil terus berusaha untuk bisa lebih baik lagi. Apalagi iming iming SBD, walau tidak menang sama sekali hehe. Saya suka mencium sesuatu yang beraroma SBD atau anggap saja iseng iseng berhadiah.

Nah kali ini saya akan mencoba lagi ikut kontes menulis yang diadakan bunda @rayfa.
Kontes menulis yang bertema Apa yang membuat kamu bertahan di Steemit??

Hemm apa ya? saya bingung menjawabnya. Mungkin karena saya sudah terlanjur cinta dengan Steemit. Walaupun cinta saya dibalas tak dengan reward yang sangat kecil padahal cinta yang saya berikan begitu besar kepada Steemit.

Tapi itulah cinta, yang membuat orang di mabuk kepayang dan terkadang cinta membuat kita buta.
Kita harus mengorbankan perasaan dan air mata untuk sesuatu yang bernama cinta.
Aduh ini mau ikut kontes yang bertema motivasi bertahan di Steemit atau motivasi bertahan sama kamu sih..kwkw

Udah ah daripada ngarongidul gak menentu.
Saya akan mencoba menguraikan alasan saya kenapa saya bertahan di Steemit.

Okeh saya akan uraikan satu persatu.

  • Salah satunya adalah adanya reward yang didapat dari STEEM ini. Yang bisa jadi penghasilan tambahan ditengah mahalnya kebutuhan hidup dan perekonomian yang kian terpuruk.( berat amat nih kalimat).
    Walaupun reward yang saya dapat tak sebanyak yang lainnya dan namun perlahan tapi pasti akan terus meningkat.

Ingat pribahasa yang bernada
Sedikit sedikit lama lama jadi bukit.
Gak ada 500 rupiah, maka tak akan jadi 1juta. Artinya sekecil apapun reward yang kita peroleh bersyukurlah karena dia akan menjadi banyak pada akhirnya.

image
Sumber

  • Salah duanya adalah saya jadi terus belajar dan belajar di Steemit ini. Karena Steemit menjadi wadah universal dan terbuka bagi siapapun ingin mengenal orang-orang baru yang kreatif, orang orang hebat yang mengajarkan pengalaman, orang orang yang berbagi rezeki dengan sesama dengan cara yang berbeda yaitu bersedekah dengan mengunakan SBD ( Wow keren).

Jadilah muslim yang kaya. Karena dengan kaya maka kita bisa berbagi lebih banyak lagi.
image
Sumber

Bahkan membentuk komunitas kecil karena satu tujuan walau sebelumnya kita tidak mengenal satu sama lain, namun berkat Steemit ini kita jadi seperti saudara.itulah membuat saya bertahan sampai saat ini di Steemit. Yang mana ini tak pernah saya dapatkan di platform lain.

Dan dari Steemit ini juga saya bisa mengenal bunda @rayfa melalui tulisan dan kontes yang digelar. Walau saya belum mengenal sosok bunda secara keseluruhan namun ada kesan yang bisa saya ambil dari sosok bunda @rayfa yaitu sifat pengayom dan rendah hati. Okeh saya tak mau terlalu banyak memuji takut terkesan lebay melambay hehe.

Namun untuk bertahan di Steemit bukanlah hal yang mudah. Kadang kita sering kecewa dengan reward yang kita peroleh namun itu sudah saya lalui dan akhirnya sudah bebal untuk tidak patah arang.

Okeh seperti sudah 400 kata saya menulis di kontes ini. Daripada ngarongidul gak tau kemana saya padahi sampai disini. Semoga saja bisa dipahami dan dimengerti maksud dan tujuan tulisan saya.
Akhir kata Wabillahi Taufik Walhidayah
Wassalam ...

Sort:  

Terima kasih atas partisipasinya, tetap semangat yaa

Makasih bunda @rayfa....semangat selalu

Dokter. ;.."Bagaimana awalnya ...anda bisa jadi sakit jiwa...?!?!?!!!?
Pasien ;."Berawal dari hubungan keluarga..dokk..!!!!
Dokter. ;."Hubungan keluarga bagaimana..?? coba jelaskan...!!!!!
Pasien. ;.."Beberapa tahun yang lalu ..saya menikah dengan janda..!!!..janda itu punya anak perempuan umur 20 thn...!!! Kemudian ayah saya yang menduda..merayu anak tiri saya...!!!!..dan akhirnya..anak tiri saya menikah dengan ayah saya...!!!....itu berarti anak tiri saya...menjadi ibu tiri saya...!!!!...d
an ayah saya..menjadi menantu saya...!!!! Dua tahun kemudian ...!!!!..istri saya melahirkan anak saya...?!!!..dan itu adalah adik dari ibu tiri saya...!!!!..sehingga anak saya memanggil saya ayah..!!!..saya jg bsa memanggil anak saya paman...!!!! Kemudian tahun berikutnya..anak tiri saya dan ayah saya mempunyai anak...!!!!..itu berarti ..dia saudara saya...!!!...ta
pi..dia juga harus memanggil saya kakek...!!!! Pada saat yang sama..istri saya adalah ibu dari ibu tiri saya...!!!..yaitu nenek anak saya...!!! .dan saya sebagai suami dari istri saya..adalah kakek dari anak saya sendiri..!!!!!! Begitu ceritanya...dok
kk..!!!..otak saya hampir meledak...!!!..memikirkan..hubungan keluarga saya...!!!!!! dan akhirnya saya jadi gila begini..dokk...
?!!!!!

Hahahahhaha meledak hp saya memikirkan hubungan yang begitu rumitnya...@bohluping

Namun untuk bertahan di Steemit bukanlah hal yang mudah. Kadang kita sering kecewa dengan reward yang kita peroleh namun itu sudah saya lalui dan akhirnya sudah bebal untuk tidak patah arang.

Tetap semangat. Ttap memberikan yag terbaik di dalam menulis. Biar reward yang menemukan jalannya padamu. Heehe.

Asekkk... Semoga saja jalannya reward tidak buntu atau tersesat ya @aneukpineung78.... Tararengkyu semangatnya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54384.85
ETH 2275.99
USDT 1.00
SBD 2.33