Seurabi Banta

in #indonesia6 years ago

P_20180914_144122.jpg

Jumat, 14 September 2018 aku diminta kak Ami untuk memfasilitasi pertemuan dengan Pak @yaremendinamika (YD).

Tujuannya adalah untuk membahas terkait pustaka kampung yang akan dibangun di salah satu kampung Aceh Besar.

Jadi Pak YD mengajak kami berjumpa di salah satu kafe di Ulhe Lheu yang bernama Seurabi Banta.

P_20180914_144237.jpg

Hampir 15 menit aku mencari lokasi ini, rupanya memang berada di pinggir jalan menuju Ulhe Lheu. Maklum, kan aku jarang nongkrong di kefe.

Akhirnya kami berjumpa di kafe ini untuk membahas pustaka tersebut. Di tulisan ini aku tidak menjabarkan apa yang kami bahas karena bahasannya of the record, jadi yang aku bahas adalah menu makanannya.

Di kefe ini berbagai kreasi serabi ada. Aku memesan Seurabi Ice Cream. Memang sedikit berbeda dengan Seurabi biasa yang berbentuk bantalan, tapi Seurabi di sini kayak piring yang di dalamnya dibuat kuah dan Ice Cream.

P_20180914_144045.jpg
Seurabi Ice Cream

Aku nggak tahu cara makannya, jadi aku memakan kuahnya terlebih dahulu hingga tinggal serabinya yang lengket ke piring. Padahal makannya harus sekalian supaya kuah dan serabinya habis.

Kulihat piring kak Ami yang hampir habis kuah dan Seurabinya. "Ohhh, ternyata makannya begitu?" Kataku dalam hati.

Kulihat Seurabi Pak YD juga sudah habis menyisakan biji durian. Dia memesan Seurabi durian yang di dalamnya juga terdapat biji durian.

P_20180914_144118.jpg
Seurabi durian

Berbagai jenis Seurabi ada di Seurabi Banta. Bila tertarik mencobanya silakan datang ke Seurabi Banta.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63562.42
ETH 2649.15
USDT 1.00
SBD 2.77