Melihat dari Dekat Lubang Kawah Bromo

in #indonesia6 years ago

DSCN5252.JPG

Ini kali pertamaku pergi ke gunung api dan melihat langsung dari dekat lubang besar letusan gunung api ribuan tahun yang lalu.

Gunung itu bernama Bromo yang terletak di Malang Jawa Timur. Berbeda dengan gunung di daerahku Aceh yang banyak ditumbuhi oleh pepohonan, Gunung Bromo tandus yang hanya meninggalkan pasir dan bongkahan batu.

DSCN5256.JPG

Saat aku kemari pada bulan Oktober 2018 lalu, aku harus melewati padang pasir itu. Untungnya aku menyewa kuda sehingga tidak membuatku kelelahan saat berjalan.

Sesampainnya di kaki Bromo, aku harus menaiki anak tangga yang jumlahnya mungkin ratusan. Setelah itu barulah sampai ke puncak Bromo.

Di sana aku bisa melihat langsung lubang besar ternganga yang menimbulkan rasa ngeri saat aku melihatnya. Lubang itu mengeluarkan asap dan suara gemuruh yang memekakkan telinga.

DSCN5244.JPG

Aku tak sanggup berlama-lama di atas ini karena rasa ngeriku semakin bertambah saat aku melihat ke dalam lubang itu. Ternyata banyak wisatawan asing luar negeri datang kemari untuk melihat langsung bekas gunung api ini.

DSCN5259.JPG

Pemandangan senja begitu indah terlihat dari sini. Biasanya di daerahku melihat sunset tenggelam di lautan, tapi di sini aku melihat sunset tenggelam di pegunungan.

IMG-20181019-WA0020.jpg

Sort:  

Hati-hati saat berada di Puncak Gunung Bromo,..jangan sampai terjatuh kedalam nya

Iya, makanya kita harus fokus saat berada di sini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62907.73
ETH 2531.30
USDT 1.00
SBD 2.62