Aktivitas Anak - Anak Gampong Muka Blang Menjelang Sahur | rpc Ramadhan Photo Challenge Round 3

in #indonesia6 years ago (edited)

Hari minggu kemaren saya sempat mengunjungi rumah saudara saya di Muka Blang, Pante Raja, Pidie Jaya, dan saya pun di suruh nginap di tempat saudara saya tersebut. Ada hal yang sangat menarik bagi saya saat mengjelang sahur, saya melihat anak - anak disana membakar meriam bambu saat membangunkan orang - orang kampung untuk sahur. Kata mereka, dengan membakar meriam bambu mamak - mamak mereka cepat bangun dan tidak telat untuk makan sahur. berbeda jauh dengan bakar meriam di daerah Garot yang biasanya bakar meriam bambu pada saat malam lebaran tiba, itupun malam lebaran kedua.

Berikut ini beberapa photo yang ambil saat anak - anak tersebut membakar meriam bambu :

IMG_0083.JPG
Bakar Meriam Bambu Tanda Saatnya Bangun Sahur


IMG_0084.JPG
Ini Meriam Bambu Bukan Meriam Sate


IMG_0082.JPG
Bakar Terus Sampai Bangun

Begitulah suasana aktivitas sahur di tempat saudara saya, Gampong Muka Blang, Pante Raja, Pidie Jaya.
Sekian dan terima kasih
Steemit Indonesia.jpg
9TEHMkUC.gif

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63968.82
ETH 3136.80
USDT 1.00
SBD 4.28