Cerita Keliling Pasar dan Sandal Mahal

in #indonesia6 years ago

Hari ini cerah sekali, bahkan terlalu cerah dari hari biasa. Biar tak suntuk aku ajak anak jalan-jalan ke kawasan pasar tradisional di kota ku. letaknya tak jauh dari rumah, hanya 10 menit untuk sampai ke pasar dengan sepeda motor yang aku sebut "Si butut".

IMG_20180613_224950.jpg

dengan uang secukupnya aku putar-putar beberapa deretan toko, tiba-tiba si kecil Jiju menunjuk ke salah satu toko sandal, dia mau sandal baru,karena yang lama sudah rusak dan tak layak pakai. aku masuk dengan pede, karena hanya untuk membeli satu sandal berbahan sponge, biasanya dijual murah.

Eh rupanya tak seperti perkiraan, ada sandal merek baru berbahan sponge dengan harga selangit di toko kecil itu. harganya capai Rp 300 ribu per pasang, itu yang tertulis pada kertas labelnya. panasaran aku tanya ke pedagang, ia mengangguk tanda benar segitu harganya. padahal dalam logikaku, sandal warha merah itu hanya seharga Rp 20 ribu per pasang, karena bentuk dan bahannya sama dengan harga sandal serupa dengan merek beda.

Tanpa pikir panjang lagi, aku langsung ajak anak-anak keluar dari toko itu, walau si Jiju merengek minta sandal mahal. dalam hati aku marah, karena harga sandal tak sesuai dengan kantung ku.. hehehehe

Sort:  

Congratulations @wulansaputri! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65578.21
ETH 2613.33
USDT 1.00
SBD 2.67