Playing with water color

in #indonesia7 years ago

Hi steemian..
How are you gays? I hope you all have a great day like what I have, Haha..
Today is really a great day for me, because I had new experience. I tried to draw using water color and that was my first time doing it. It was so fun, I never thought that playing with water color was so amazing ^_^.

Apa kabar semuanya? Ku harap kalian menjalani hari dengan semangat, seperti aku, hahha..
Hari ini adalah hari yang luar biasa buat aku, karena aku dapat pengalaman baru loo. Mau tau apa pengalaman barunya?? Ya, pastinya masih di bidang seni, hari ini aku coba pakai cat air loo dan ini pertama kalinya buat aku. Ternyata menyenangkan banget, ga pernah ngebayangin semenyenangkan ini ^_^.
Dulu pernah sih pakek cat waktu SD, tp ga semenyenangkan sekarang wkwkw

image

That was the result of my drawing. I chose drawing the tree because it was easy to draw. Besides, trees have fulfill our need of oxygen every day. But a lot of human cut the trees illegally, lamentably -_-

Itu adalah hasilnya. Gimana? gimana? Kalau mau bilang ga bagus juga ga apa sih, Hehe. Aku pilih gambar pohoh karena paling mudah buat digambar. Selain itu, pohon berperan penting dalam mensuplai oksigen buat kita setiap hari. Tapi banyak orang melakukan ilegalloging, sangat disayangkan -_-

How to draw

image

First I prepared all thing that I need. That were mechanic pencil 2B to draw the first sketch, water color for coloring and of course water, small brush and the most important thing 'my beloved sketch book'.

Pertama aku siapin bahan yang diperlukan. Diantaranya adalah pensil mekanik 2B untuk ngebuat sketsa awal, cat air dan pastinya air (ga ada rencana buat pakek liur si, Wkwkkw), kuas dan hal yang paling penting 'buku sketsa tercinta'.

Second, I did sketch the tree by using pencil and continued coloring. In the coloring process, I was so enthusiastic till I accidentally dropped the brush >_<
"Oh my.... aaaaa... What do I do? I make mistake in my first coloring experience" mumbling.
I was so shock, but I tried to calm down...

Kedua, aku mulai sketsa pohon dengan pensil dan lanjut mewarnai. Lagi asik asiknya ngewarnai, ga sengaja kuasnya jatuh >_<
"Oh my... aaaa... Apa yang harus aku lakukan? Ya Allah aku buat kesalahan dipengalaman pertama aku" ngoceh..
Panik banget, sumpah. Tapi tetap nenangin diri..

After deep thingking, I got the idea to fix my mistake, I fixt it by making a long branch. I was so glad because it did not look odd.
Third, I colored the leaves and added shadow of the tree.
The last, I added background and added some grass. And this is it my water painting ^_^

Setelah mikir lama, aku dapat ide buat memperbaikinya. Aku perbaiki dengan cara panjangin cabangnya. Awalnya ga mau buat sepanjang itu sih. Tp oke juga ga anek aneh banget.
Ketiga, aku warnai daunnya dan tambahin bayangan pohon.
Terakhir, aku tambahin backgroundnya dan juga sedikit rumput. Daaann ini dia gambar aku.

image

Sort:  

Kalau pakai water color warnai latar dulu dek biar hasilnya lebih mantap.
Kk jg gini kejadiam pas pertama x 😂
Ini percobaan pertama kk
https://steemit.com/art/@hananan/my-drawing-dying

Siip kak hani. Makanya jadinya aneh ya. Soalnya ga ada pengetahuan ttg cat air. Tp pengen coba. Al hasil, ya sudah laa..
Makasi sarannya..

Congratulations @warda! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Waah... Mencoba hal baru juga ya akhirnya. It is very good warda. TEtap semangat!! Yosh!

Makasi kak desi

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53554.32
ETH 2224.75
USDT 1.00
SBD 2.29