Kembali Berkarya Dalam Pembuatan Musik FLS2N (Festival & Lomba Seni Siswa Nasional)

in #indonesia6 years ago

Sudah beberapa hari ini saya di sibukkan dengan proses pembuatan musik tarian yang akan di pakai pada acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD). Sama seperti tahun sebelumnya saya juga mendapatkan project membuat musik tarian yang mulai membuat kepala saya pusing, karena basic saya adalah seorang pembuat musik remix (Remixer). Musik tarian dengan musik remix itu sangat jauh berbeda proses pembuatannya, musik tarian memakai instrument tradisional dan skemanya itu yang membuat rumit.

image

Project musik ini saya dapatkan hasil kerjasama dengan @tiwichan, dia adalah seorang koreografer tari. Bukan hanya seorang koreografer tari saja, dia juga sebagai calon pendamping hidup saya. Kalau kata orang kami adalah pasangan seni, yang pria jago di pembuatan musik dan wanitanya ahli dalam menciptakan sebuah gerakan tari. Suatu perpaduan yang luar biasa. Hahaahaha

Sebenarnya bergelut didunia musik itu banyak hasilnya, namun yang tidak enaknya adalah ketika karya kita di klaim jadi milik orang lain. Itu rasanya sesak di dada.

Untuk project musik tarian yang saya dapatkan ini dibilang cukup lumayan hasilnya, saya hanya mematok harga Rp. 500.000/Lagu, kemudian lagu tersebut jadi hak milik sekolah itu tanpa saya bagikan ke orang lain. Cukup untuk tambahan tabungan nikah nantinya. Hihihhhihi

Berbeda dengan lagu remix yang di pesan dari teman-teman DJ saya, jika lagu remix saya mematok Rp 300.000/lagu dan lagu hanya boleh dimainkan saja untuk perfome tanpa diubah nama pembuatnya. Namun, juga ada yang nakal mengubah namanya dan mengakui bahwa itu karyanya.

Untuk membuat musik tersebut saya hanya berbekal sebuah laptop yang spesifikasinya bisa dibilang standar, namun bagi saya selagi masih bisa dimanfaatkan dan itu menghasilkan, maka saya gunakan dulu sambil mengumpulkan uang untuk membli laptop yang spesifikasinya tinggi.

Saya menggunakan beberapa aplikasi yang dari tahun 2013 saya menyicil sedikit-sedikit membeli isi atau pack dalam aplikasi itu. Aplikasi yang saya gunakan adalah FL STUDIO, Sony ACID, Adobe Audition, berkat ketiga aplikasi itu saya bisa menciptakan sebuah musik dan mendapatkan hasil lumayan yang sudah mengembalikan modal untuk membeli isi pack aplikasi itu.

image

Pesan saya untuk kalian semua

Setiap apapun yang kalian lakukan jika konsisten akan membuahkan hasil, awalnya memang sulit. Namun jika di tekuni akan berhasil. Jangan terlalu memikirkan hasil terlebih dahulu tetapi kalian berusaha untuk menghasilkan sesuatu, hasil itu akan datang belakangnya. Jika kalian memikirkan hasilnya duluan maka itu akan membuat kalian cepat menyerah jika sudah berusaha namun hasil tak kunjung tiba.

image

Regard: @wal.wal

kbtllnq140.jpg

image

image

Sort:  

Luar biasa sekali kawanku. Mainkan musiknya.

Masuk dia fans tiktok 🤣🤣🤣
Memang lagi syantik, lagi pengen di manjahhhh
Hahahahahaha

Wkwkwk... Anja..... 😂😂😂

Wah semangat

Terimakasih kawan 😎😎😎

Halo @wal.wal, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

Terimakasih sudah memilih postingan saya yang sederhana ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 67163.45
ETH 2666.94
USDT 1.00
SBD 2.70