Boh Hate, Hasil Karya Lagu Remix Yang Melambungkan Namaku (Semoga Bisa Terinspirasi Dari Cerita ini)

in #indonesia6 years ago

IMG_20180720_095825.jpg

Sebelum saya bergelut kedalam dunia menulis, dulunya saya adalah seorang DJ & Remixer (2013 - 2017). Saya belajar keduanya secara otodidak tanpa ada yang mengajari, semua itu karena rasa penasaran saya.

Untuk perjalanan saya menjadi seorang DJ di tulisan selanjutnya akan saya ceritakan, pada postingan ini saya akan berbagi cerita tentang perjalan saya menjadi seorang Remixer yang sampai membuat nama saya melambung dan dikenal di berbagai daerah Indonesia.

Ayo mari di baca cerita perjuangan saya, mungkin bisa membuat kalian terinspirasi.

Setelah saya menguasai bagaimana teknik mixing yang di lakukan DJ, kemudian saya belajar menjadi seorang Remixer yang membuat lagu untuk dimainkan oleh DJ. Pada saat itu saya terfikir kenapa harus terus-terusan beli lagu original terbaru, kenapa tidak belajar untuk mencoba membuatnya sendiri.
Munculah rasa penasaran saya untuk belajarnya, masih tetap cara yang sama saya belajar secara otodidak. Karena biayanya sangat mahal untuk belajar menjadi remixer kisaran Rp. 7.000.000 keatas itu hanya untuk kelas dasar dengan 16 pertemuan, dan pada saat itu di Aceh belum ada kelas belajar remixer, Paling dekat ya ke medan, jadi biarlah saya belaiar secara otodidak semampu saya.

Tahap pertahap saya belajar melalui Youtube bagaimana membuat lagu remix yang dilakukan oleh seorang remixer. Saya ikuti cara yang seperti yang di ajarkan guru youtube sampai menghasilkan lagu. Namun saat itu lagunya masih berantakan, kedengaran belum lengkap, instrument nya belum serasi. Saya terus belajar dan belajar tanpa henti, mendengarkan lagu-lagu yang di buat remixer untuk menemukan rahasinya dibaliknya agar instrumen lagu jadi serasi.

Setelah sekian lama saya belajar membuat lagu remix, akhirnya di tahun 2016 saya mengunggah hasil karya lagu remix saya dengan judul lagu Boh Hate dari artis aceh Bergek , saya membuat lagu itu karena pada saat itu lagi tren lagu boh hate , muncullah inspirasi untuk mengarasemen ulang lagu boh hate ke dalam bentuk remix. Alhamdulillah setelah saya upload ke situs soundcloud dan di share ke grub DJ & Remixer yang ada di Facebook, lagu itu mendapatkan respon baik dari pendengar, DJ, dan Remixer.

Sebulan kemudian Facebook dan Blackberry Masengger (BBM) saya pada saat itu kebanjiran invite dari berbagai orang. Kemudian saya menerimanya semua, mereka semua pada ngechat ke saya dengan kata 'Lagunya mantap bang, berapa harga request satu lagu' .

Tidak hanya itu saja, saya mendapatkan kabar dari mereka bahwa lagu saya selalu di putar saat DJ perfome di berbagai diskotik seluruh Indonesia, bahkan di request untuk di mainkan berulang kali dalam satu malam. Sontak saya terkejut lagu yang masih dibilang kelas rendahan bisa sampai segitu. Itu sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya, bahwa hasil belajar selama ini tidak sia-sia walaupun saya saat itu tidak mendapatkan apa-apa dari hasil lagu itu, namun saya sudah cukup senang dengan berita itu.

Dari lagu itu saya menjadi banyak teman DJ dan Remixer kelas atas. Mereka membagikan ilmu lagi kepada saya untuk terus dikembangkan.

Tawaran demi tawaran diberikan kepada saya dari teman DJ dan Remixer. Ada yang memberikan tawaran suruh ke jakarta, bandung, batam nanti di lobikan untuk perfome di diskotik, namun saya menolaknya belum sanggup untuk kesitu. Lagian saya masih fokus untuk kuliah, itu semua hanya hoby saja, perlu kalian ingat DJ dan Remixer itu hobi mahal ya kawan, tidak semua orang bisa melakukannya.

Namun, ada tawaran yang saya terima pada saat itu yaitu, tawaran untuk di buatkan lagu remix. Hasil lumayan pada satu saya mematok harga Rp 200.000 - Rp 300.000 setiap satu lagu.

Ada satu tawaran lagi yang sangat spesial bagi saya walaupun project itu tidak terlaksana sampai sekarang. Tapi saya sudah mengenal mereka itu sudah cukup. Saya di hubungi oleh pihak manajement bergek yaitu bang Iwan, kemudian saya di perkenal pada semuanya dalam manajement yang bekerja di balik layar populernya bergek. Saya di ajak untuk membuat project album remix hasil aransemen semua lagu bergek, namun project itu belum terlaksana sampai sekarang.

Untuk lagu hasil karya saya yang berjudul Boh Hate sudah mencapai 77 ribu lebih di putar dan sudah di reupload di berbagai situs top mesin pencarian google.

IMG_20180720_095825.jpg

Klik Disini

Jika kalian ingin mendengarkan atau download

Jika kalian mencari nama saya di google akan muncul, bahkan semuanya nama saya. Kalau tidak percaya coba aja tulis Ikwal Mix, Ikwal Bonjes, DJ Ikwal pasti akan muncul nama saya.

IMG_20180720_114836.jpg

Untuk sekarang saya tidak lagi sepenuhnya bergelut dalam dunia Remixer, saya sekarang lebih terfokus untuk project pembuatan lagu tarian bekerjasama dengan @tiwichan , karena dia sekarang seorang koreografer tari dan saya membantu untuk pembuatan musiknya setiap ada event tari. Namun jika ada yang request untuk dibuatkan lagu remix saya terima dengan harga Rp 300.000/Lagu (nego tipis).

Pesan Saya

Setiap apa yang akan kalian lakukan untuk berkarya tetaplah yakin, dan terus belajar. Jangan pernah menyerah karena menyerah adalah ciri-ciri orang yang pemalas,gagal,lemah.

Ini hanyalah cerita saya mungkin bisa menjadi inspirasi dan semangat bagi kalian dalam berkarya, bukan untuk menyombongkan diri dengan apa yang telah saya raih.

Saya yakin kalian akan bisa menjadi apa yang kalian inginkan, semua itu perlu perjuangan untuk meraihnya. Belajar dan terus belajar kawan.

Salam Hangat Dari Saya

@wal.wal

image

Sort:  

Best of luck my friend. Good artical.

please upvote me

Terharu gua bro...
Tetap semangat kawan, InshaAllah usaha gak pernah menghianati hasil. Aku penasaran, mngkin udah pernag dengar kali ya, gaj tau siapa yg bikin. Rupanya si kawan. Hee

Assalamo Alikum Brother, Have a good day. to day Here Happy Friday.

Waalaikumsalam.... Have a good day to

Amin, terimakasih kawan ku yang paling kece 🤣🤣🤣🤣

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59467.52
ETH 2609.98
USDT 1.00
SBD 2.38