Singkong makanan cadangan yang berpotensi - Potent cassava spare food #4(IND-ENG)

in #indonesia7 years ago

Hii steemers!!

Assalamu'alaikum .....

SELAMAT MALAM  STEEMIAN dimana pun anda berada semoga baik - baik saja dan tetap berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Bertemu lagi dengan saya malam ini dengan sedikit tulisan saya yang menceritakan tentang makanan pangan pengganti beras yang di kenal dengan Singkong.

Hii steemers !!

Assalamualaikum .....

WELCOME TO STEEMIAN EVERYWHERE wherever you are may be well and remain in the protection of God Almighty. Meet me again tonight with a little bit of my writing telling me about the rice substitute food that is known as Cassava.


 Singkong merupakan suatu makanan pangan yang mungkin sudah dikenal SM yang lalu. Singkong merupakan tanaman yang memiliki  ukuran tinggi yang mencapai 5 -7 meter dengan cabang yang agak jarang. Singkong merupakan sumber energi yang kaya karbohidrat namun sangat miskin protein. Tapi jangan berpaling dahulu sebab pada daunnya justru terdapat sumber protein karena pada daunnya mengandung asam amino.

Cassava is a food food that may have been known to SM ago. Cassava is a plant that has a high size that reaches 5 -7 meters with a rather rare branch. Cassava is a source of energy rich in carbohydrates but very poor protein. But do not turn away first because the leaves actually there is a source of protein because the leaves contain amino acids
<hr.


Para steemian mungkin sudah mengenal mulai dari Sejarah, pengolahan, penggunaan, kadar gizi, serta Varietasnya. Mungkin saya sedikit membahas tentang varietas untuk pangan dan untuk industri.

Varietas untuk pangan:

  • N 1 Mekarmanik
  • Adira
  • Malang 1
  • Malang 2
  • Darul Hidayah

Varietas untuk ubi industri :

  • Adira 2
  • Adira 4
  • Malang 4
  • Malang 6
  • UJ 3
  • UJ 5
The steemians may already know from history, processing, use, nutritional levels, and varieties. Maybe I'm just talking about varieties for food and for industry.
Varieties for food:
  • N 1 Mekarmanik
  • Adira
  • Malang 1
  • Malang 2
  • Darul Hidayah
Varieties for industrial yams:
  • Adira 2
  • Adira 4
  • Malang 4
  • Malang 6
  • UJ 3
  • UJ 5

Varietas yang bisa dikonsumsi telah jelas kita ketahui bersama- sama. Oleh karena itu, mungkin steemian pernah mendengar ada singkong yang beracun, hal itu dikarenakan ada jenis singkong yang memiliki varietas yang tinggi kadar HCN yang terlalu tinggi.  Mungkin kita bisa menggantikan makanan pokok kita menjadi singkong dengan artian apabila makanan pokok seperti beras sudah tidak mampu terpenuhi lagi. 

The varieties that can be consumed are clearly known to us together. Therefore, steemian may have heard there is a poisonous cassava, it is because there is a type of cassava that has high varieties of HCN levels are too high. Maybe we can replace our staple food into cassava with the sense that if the staple food such as rice is not able to be fulfilled again

Penulisan cerita saya ini saya angkat dari kegiatan saya berkebun di ladang saya, semoga bisa bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua. Mungkin hanya sekian cerita saya di hari ini semoga sampai ketemu di lain waktu dengan berbagai cerita selanjutnya.

Writing my story is I lift from my activities in my garden gardening, may be useful to increase our insight. Maybe just so many of my stories in this day may be met at a later time with the following stories

Tetap semangat terus sahabat - sahabat steemian saya @anwarunsam, @tsyahrulramadhan, @robiprastio serta @foarsyad yang terus memotivasi saya dalam proses pembelajaran di steemit.

Keep the spirit of my steemian friends @anwarunsam, @tsyahrulramadhan, @robiprastio and @foarsyad who continue to motivate me in the learning process in steemit

 Terimakasih Saya Ucapkan kepada Komunitas Steemit Indonesia Khusus nya kepada Curator @aiqabrago dan @levycore, yang telah mensupport saya untuk dapat menyalurkan hobi saya kepada teman-teman Steemian di indonesia. Juga kepada Curator Aceh @jodipamungkas 

Terima Kasih  Telah Membaca Tulisan Saya Sampai Akhir

Follow @wahyuandre



Sort:  

hai kawan @wahyuandre, salam...

saya ada bikin aplikasi Steem Autovote. Bila kamu jain dan tergabung dalam aplikasi ini, maka tiap artikel kamu akan mendapatkan upvote dari member lain. Besaran upvote yang diberikan akan tergantung dengan Steem Power kamu.

yuk join ya, gabung dengan teman-teman lainnya. kita cara nafkah bersama di steem :)
untuk info lebih lanjut bisa dibaca disini: https://steemit.com/steem/@lopezdacruz/steem-autovote-live-now

terima kasih ya

salam kembali @lopezdacruz
bagus sih ide aplikasinya..
tapi bagaimana mendaftarnya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64078.16
ETH 3471.05
USDT 1.00
SBD 2.52