Indahnya tanaman bukan hanya pada bunga namun terletak pada buah dan warnanya -The beauty of the plant is not only in flowers but also in the fruit and color #2 (IND/ENG)

in #indonesia7 years ago

 Hai Steemian!!! Selamat sore steemers di mana pun berada semoga  masih dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Pada sore yang cerah ini kembali bertemu dengan saya @wahyuandre dalam sebuah tulisan yang mengangkat tentang kegiatan saya di sebuah perkuliahan.

Hi Steemian !!! Good evening steemers wherever it may be still in the protection of God Almighty. On this sunny evening re-meet me @wahyuandre in a post that raised about my activities in a lecture.


Di dalam kegiatan sehari - sehari di kampus sering berjalanya waktu menanti sebuah ide dan gagasan baru adalah target utama yang setiap orang pasti ingin mendapatkannya. Begitu juga dengan saya apabila di kampus hanya mempelajari teori tanpa adanya  praktek langsung dilapangan ibaratkan " sebuah padi yang tak akan menjadi nasi kalau tidak proses pemasakan". Oleh karena itu, saya ingin memberi informasi kegiatan - kegiatan  eksperimen saya kepada steemian sekalian.

In day-to-day activities on campus are often on the go as waiting for a new idea and idea is the main target that everyone will want to get it. So also with me if on campus only learn the theory without any direct practice in the field ibaratkan "a rice that will not be rice if not cooking process". Therefore, I would like to inform my experimental activities to all the steemies ..

,

Mungkin para steemian sering mendengar ada tanaman yang warnanya bisa beraneka ragam dalam satu tanaman. Mungkin disini steemian sekalian berpikir bahwa tanaman tersebut di beri pewarna ataupun di masukkan sesuatu sehingg muncul warna yang beraneka ragam dalam suatu tanaman. Pada Hakikatnya tanaman memiliki yang namanya klorofil. hal tersebut bukan saja terletak pada daun melainkan pada seluruh bagian tanaman.

Perhaps the steemians often hear there are plants whose colors can vary in one plant. Maybe here the steemian all think that the plant is given a dye or in something inserted so there appears a color diverse in a plant. In fact the plant has a name called chlorophyll. it is not only in the leaves but in the whole plant.


Saya ingin memberi satu jenis contoh tanaman buah - buahan yang mungkin sudah tidak asing lagi yang warnanya ada dwi warna yaitu Tanaman buah  Semangka. Tanaman semangka memilik jenis /tipe warna, ada yang berwarna merah dan ada yang berwarna kuning. Dalam eksperimen saya saya melakukan sebuah persilangan /perkawinan antar tanaman tersebut, yang mana buah semangka yang berwarna kuning saya silangkan dengan buah semangka berwarna merah dengan ibu/betinanya saya jadikan sampel warna kuning. proses persilangan ini dilakukan pada saat tanaman sudah mengeluarkan bunganya. Pada saat itulah saya memulai sebuah eksperimen saya dengan mengambil serbuk sari yang merah untuk diletakkan kedalam serbuk sari yang kuning. Setelah saya letakkan serbuk sarinya kenudian sampel tersebut harus ditutup dengan plastik dan diberi label. Maksud dan tujuan ditutupnya sampel tersebut agar tidak diserbuki oleh   lebah atau serangga  lainnya karena hal itu bisa merusak serbuk sari yang sudah kita berikan oleh tanaman tersebut.

I would like to give one kind of example of fruit plants that may have been familiar with the color there are two colors namely the fruit plants Watermelon. Watermelon plants have the type / color type, some are red and some are yellow. In my experiment I did a cross / intermarriage between the plants, which is a yellow watermelon fruit I crossed with red watermelon fruit with mother / females I made a sample of yellow color. this crossing process is done when the plant has issued its interest. That's when I started my experiment by taking red pollen to put into yellow pollen. After I put the powder of the syrup, then the sample should be covered with plastic and labeled. The purpose and purpose of closing the sample is not to be pollinated by bees or other insects because it can damage the pollen we have given by the plant.


Mungkin ini bisa bermanfaat kepada teman - teman steemian sekalian. jadi sudah tidak bingung dan berpikir yang rumit lagi tentang  buah yang memiliki warna beraneka ragam.

Maybe this can be useful to your steemian friends as well. so it's not confused and think complicated again about the fruit that has a variegated color 

 Terimakasih Saya Ucapkan kepada Komunitas Steemit Indonesia Khusus nya kepada saudara   @foarsyad , @anwarunsam , @ tsyahrulramadhan yang mendukung dan mensupport untuk memulai hobi baru saya di steemit.


 TERIMA KASIH TELAH MEMBACA TULISAN SAYA HINGGA AKHIR 

Follow @wahyuandre

 TERIMA KASIH UNTUK KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA 



Sort:  

#life
John Lennon : Life is what happens when you’re busy making other plans.

it's really.

i like it .. you have good things to do

Ok thanks. and You have good idea

Proses pembelajaran yang mengasyikan apabila di bareng dgn eksperimen , lanjut

hehe..sangat seru juga nih selain eksperimen dapat tambahan ilmu

Coba lihat akarnya, batangnya, daunnya semuanya keren kok...

hehe...semua tanaman memiliki khas dan keunikan masing-masing.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64078.16
ETH 3471.05
USDT 1.00
SBD 2.52