Hortensia (Hydrangea) Bunga termahal Didunia

in #indonesia7 years ago (edited)

Selamat sore sahabat Steemian, semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan bagi kita semua, Insyaallah.
Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang pengetahuan saya mengenai bunga Hortensi (Hydrangea) 
Bunga yang indah ini saya temukan tumbuh subur di sebuah tempat wisata Taman Tahura yang lebih dikenal dengan Rumah Pohon yang terletak di Saree, Kabupaten Aceh Besar.

IMG_20170729_122832-02.jpeg

IMG_20170729_122742-01.jpeg

IMG_20170729_122803-01.jpeg

IMG_20170729_122825-01.jpeg

IMG_20170729_122728-01.jpeg

Tentu kita semua pasti sudah mengenal bunga Hortensia, yaitu dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan sebutan "Kembang Bokor",  dan masing-masing daerah memiliki penamaan yang berbeda sehingga tidak perlu heran jika suatu ketika anda mendengar nama lain dari bunga ini didaerah yang berbeda karena bunga indah yang mirip seperti sanggul ini memiliki banyak nama.

Hortensia merupakan salah satu bunga hias yang sering digunakan untuk berbagai acara resmi seperti dalam suatu acara pernikahan, penyambutan tamu negara maupun dalam acara-acara lainnya sebagai pelengkap dekorasi atau untuk dijadikan sebagai perias pengantin wanita agar terlihat lebih anggun dan eksotis.

IMG_20170729_122626-01.jpeg

IMG_20170729_122650-01.jpeg

IMG_20170729_122503-01.jpeg

IMG_20170729_122633-01.jpeg

Hortensia sendiri memiliki bermacam-macam warna seperti biru, putih, ungu, jingga bahkan kuning dan lainnya serta bisa berubah-ubah menurut tingkat keasaman tanah dimana bunga tersebut ditanam atau dibudidayakan. Tentu ini merupakan kelebihan dan keunikan tersendiri yang dimiliki bunga yang indah ini.

Hortensia atau kembang bokor ini adalah tumbuhan subtropis, karena itulah bunga ini akan tumbuh dengan subur didataran tinggi dengan kadar tanah yang mengandung banyak kompos dan pasir. Jadi sangat wajar bunga ini bisa dengan mudah kita dapatkan di daerah Saree yang merupakan suatu daerah yang terletak di pegunungan Seulawah. Bagi para pecinta tanaman hias, mungkin bisa mencobanya untuk membudidayakan bunga ini untuk memperlengkap koleksi bunga hias anda.

Bunga ini hanya bisa tumbuh dan mekar diawal musim hujan yaitu musim yang dapat memberinya banyak asupan makanan berupa air, kemudian bunga ini akan mulai mengering dan layu ketika musim kemarau tiba. Para profesor berasumsi dan menyimpulkan bahwa sumber makanan terbesar yang diperlukan oleh bunga Hortensia 78% berupa kadar air. Oh hujan, turunlah

IMG_20170729_122718-01.jpeg

IMG_20170729_122808-01.jpeg

IMG_20170729_122713-01.jpeg

Nah sahabat Steemian, bunga Hortensia (Hydrangea) ini merupakan salah satu dari 10 Bunga termahal didunia, salah satu alasannya adalah karena penggunaan bunga ini yang biasanya cenderung digunakan dalam suatu acara resmi seperti yang telah saya jelaskan diatas, maka anda dapat membelinya di toko bunga atau tempat budidaya bunga tersebut dengan harga yang bervariasi dari Rp.80.000 hingga Rp.150.000 pertangkai maka anda sudah dapat mempersuntingnya.

Bagaimana sahabat Steemian, apakah anda menarik untuk menggunakan bunga Hortensia dalam beberapa acara resmi yang mungkin akan anda selenggarakan?

IMG_20170729_122537-01.jpeg

IMG_20170729_122527-01.jpeg

Demikian penjelasan saya tentang bunga Hortensia yang merupakan salah satu bunga termahal didunia yang dimiliki oleh bangsa kita.
Semoga bermamfaat bagi kita semua.
Terimakasih telah mengunjungi blog saya, silahkan berikan komentar anda.

LEGEND_20170810_181004.gif

Sort:  

Slmt sore @uswatull .
Salam kenal.
Saya ingin menanyakan bagaimana cara bergabung dengan komunitas steemit Indonesia. Soal nya saya ingin belajar banyak dari kawan-kawan sudah duluan berkarya di steemit ini dan ingin berkenalan dengan mereka juga tentunya.
Trimksih

Selamat sore juga @nzirslm13.
Tak kenal makanya tak sayang
Tak sayang makanya tak cinta.
Maafya @nzirslm13. Saya tidak bisa mendokrin cara cara maupun langkahnya. Tapi saya disini bisa memberi sedikit saran. Kita harus aktif dalam postingan hasil dari karya kita sendiri. Tampa ada plagiat. Mengunjungi blog sahabat sahaba, yang kita anggap menarik untuk kita perbincangkan. Dengan adanya interaksi saya yakin. Para senior steemin indonesia pasti mengundang kita dalam meetup. Atau dalam hal apa aja yang berkaitan dengan platpom steemit. dan KSI. Terimakasih dan maaf jika saran saya kurang sependapat dengan anda maupun dengan yang lainnya.

Terimakasih atas saran nya @uswatull . Saya juga pernah membaca bahwa komitmen pada karya sendiri lebih oenting daripada plagiasi. Maka karena ini saya ingin blajar sedikit banyak dari kawan-kawan semua.
Saran nya yang terbaik @uswatull .
Terimaksih banyak. :)

Kalau sudah kenal maka sudah sayang.
Kalau sudah sayang maka sudah cintal
Gitu yah ungkapan nya. Hehe @uswatul

saya baru tau kalau nama bunga ini adalah bunga hotensia. yang saya tau adalah bunga ini adalh bunga kesukaan alm. ibunda saya.. trimakasih informasinya,.... salam kenal dari saya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58833.91
ETH 3155.94
USDT 1.00
SBD 2.44