**Indonesiachallangge11** -Aku dan Hobiku- [Aku dan Sejarah itu]

in #indonesia7 years ago

Hello stemian semua kali ini saya ingin berpartisipasi dalam tantangan Indonesiachallengge11 Yang diadakan oleh salah satu curator Indonesia. yang mengangkat tema tentang AKU DAN HOBIKU Semua kita memiliki hobi ataupun kegemaran yang bermacam-macam hobi yang kita senangi seperti bersepeda, memancing,menulis, ataupun hanya sekedar jalan-jalan ketempat yang menyenangkan.Sebagian dari kita hobi itu adalah kegiatan yang dilakukan pada waktu senggang ataupun waktu tertentu selepas melakukan rutinitas selama sepekan. Ada juga sebagian orang hobi itu sendiri merupakan bagian dari pekerjaanya. Menyenangkan sekali mengerjakan sesuatu pekerjaan yang merupakan hobi kita.

Saya sendiri memiliki beberapa hobi diantaranya saya suka bersepeda dan jalan-jalan berwisata ketempat tempat yang memiliki nilai sejarah, tidak tau kenapa tapi yang pasti sejak dulu waktu masih disekolah saya suka sekali dengan mata pelajaran sejarah. Menurut saya Sejarah itu menyenangkan karena dari Sejarah kita bisa banyak belajar serta bisa memahami apa yang terjadi dimasa lampau dan apa yang telah dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Saat sedang mempelajari sejarah seakan-akan saya merasa masuk kedimensi lain. Seperti beberapa waktu lalu ketika saya melihat lukisan suasana peristiwa bersejarah perperangan yang menewaskan salah seorang perwira tinggi Belanda kala itu Johan Herman Rudolf Kohler dengan para pejuang Aceh dalam yang mempertahankan Mesjid Raya dari invansi Penjajah belanda.


DSC07311.JPG


Selanjutnya saya melihat lukisan seorang wanita Aceh yaitu Cut Mutia saya membayangkan betapa hebatnya para pejuang-pejuang wanita Aceh dahulu atas keberanianya melawan penjajah Belanda salah satunya Cut mutia. Saya masih bertanya-tanya mana sebenarnya gambar sosok Cut Mutia yang sebenarnya apakah yang berhijab seperti dilukisan yang saya lihat atau seperti yang tercetak diuang Rp.1000 terbaru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dengan tanpa hijab.


DSC07304.JPG


Tsunami Aceh juga merupakan catatan Sejarah baru untuk Negeri ini, dimana Aceh Merupakan Daerah terparah dampak dari Musibah Tsunami. Kurang lebih 300.000,- jiwa meninggal Dunia. Salah satu monumen yang dibangun untuk mengenang para Korban Tsunami yang meninggal dan berhasil diidentifikasi yaitu Sumur Do’a Dimana terdapat didalam Gedung Museum Tsunami dimana didinding sumur tersebut terpahat nama-nama para korban yang meninggal dunia jika kita berada didalam ruangan ini maka kita akan merasakan suasana spiritual yang amat sangat.


DSC06976.JPG


Gedung Tsunami dibangun sebagai tempat dikumpulkannya semua dokumentasi baik itu secara visual ataupun miniatur semua hal yang berkaitan dengan Musibah Tsunami Aceh. Sebagai catatan penting sejarah untuk dipelajari oleh generasi yang akan datang.

Tragedi Tsunami Aceh juga Menjadi Titik Balik bagi Aceh yang sebelumnya menjadi Daerah Operasi Militer selanjutnya pada tanggal 15 Agustus 2005 Pemerintah Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Melakukan penandatangan MoU perdamaian dihelsinki pada waktu itu.


"Jangan pernah lupakan Sejarah" begitu kira-kira petuah dari founding father Indonesia Bung karno.

Semoga Para arwah Orang-orang terdahulu yang meninggalkan kita berada ditempat jannah di atas sana.

Demikian sepenggal cerita tentang aku dan Hobiku “Aku dan Sejarah Itu”
🐳

Sort:  

@reported has voted on behalf of @minnowpond. If you would like to recieve upvotes from minnowpond on all your posts, simply FOLLOW @minnowpond. To be Resteemed to 4k+ followers and upvoted heavier send 0.25SBD to @minnowpond with your posts url as the memo

Telah kami upvote..

mantap bang.. semoga menang

good job master

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 55213.27
ETH 2919.78
USDT 1.00
SBD 1.95