Merayakan Tanpa Tanggal

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat malam eSteemians dan semua sahabat.

image

Mengapa aku membuat judul seperti di atas?

Berawal dari ulang tahun temanku minggu lalu yang ke-28. Dan dia mentraktir aku juga teman lainnya untuk makan siang dan menikmati kue di malam harinya. Nah ketika aku memberi sepotong kue pada pasienku di tengah jalan ada teman lainnya.
Mereka tidak kebagian kuenya.

Setelahnya aku bilang ke teman yang ulabg tahun bahwa senin aku akan beli kue lagi yang lebih besar biar boaa dibagi rata semua teman Indonesia yang ada di lantai 6, rumah sakit.

Senin kemarin aku selain kue aku meminta bosku untuk membelikan chou tofu atau tahu bau makanan khas Taiwan.

image

Tahunya seperti di atas ini. Setelah dibagikan meski belum juga sepenuhnya rata. Banyak teman yang tanya ini ulang tahun siapa?
Dari sebelum pertanyaan itulah aku menemukan satu pernyataan bahwa "merayakan tanpa tanggal", untuk membeli kue atau makanan enak lainnya dan makan bersama kita tidak perlu harus menunggu hari-hari tertentu.

Jadi aku jawab jujur bahwa ini hanya makan bersama tidak ada yang merayakan ulang tahun atau acara khusus lainnya.

Contoh sederhana untuk makan bersama keluarga kita tidak perlu menunggu ada perayaan lalu mengundang mereka datang jika berjauhan, atau mengajak keluarga makan di restorant atau tempat makan lainnya.
Masak di rumah meski dengan menu sederhana lalu di meka makan kita berkumpul dan menyantap makanan yang tersaji. Bukankah ini lebih mengeratkan suasana dan hubungan antar anggota keluarga. Kadang bahkan sering bahagia, keharmonisan dan kebersamaan tidak membutuhkan biaya besar, dalam keadaan yang mewah atau tanggal-tanggal tertentu.
Hal sederhana pun lebih bisa membekas di hati dan diresapi maknanya, berharga.
Apa-apa yang berharga itu tidak berwujud salah satunya sehat dan bahagia.

Jika ada rejeki dan ingin menikmatinya maka tiada larangan. Kerja harus diimbangi dengan menikmati hasil dan waktunya. Boleh kerja keras karena itu perlu tapi jangan sampai kita lupa untuk bagian diri sendiri.

Ketika aku makan kue dan lainnya ini aku dalam proses diet. Tapi aku abaikan sejenak. Jika kita terlalu mengekang diri sendiri takutnya nanti akan terjadi tekanan batin dan akhirnya lari juga ke makanan dan lebih parah dosisnya.

Royallah pada diri sendiri, jika pada diri saja pelit bagaimana mau berbagi dengan yang lain.

image

CoCo adalah nama minuman khas Taiwan yang menu salah satunya adalah Cen Chu Nai Cha atau bubble tea. Kandungan kalorinya sangat banyak tapi meski begitu ketika aku pingin maka tidak menunggu nanti sekali jalan saat membeli kue aku mampir membeli minuman yang ada bubblenya cuma beda jenis. Tapi tetap berkalori tunggu.

Badanku yang subur sering menbuat orang untuk menasehati agar diet dan lainnya. Ya, aku diet tapi tidak dengan cara menyiksa diri. Aku tetap makan, minum kesukaanku hanya saja porsinya yang aku kurangi. Menurunkan berat badan itu lebih menyiksa daripada menaikkannya.
Pun juga boleh lah kita mendengar kritik dan saran orang lain tapi ambil seperlunya saja.

Merasa cantik, sexi, tampan itu datang dari hati kita bukan kacamata manusia, apalagi mengikuti standar mereka. Bisa-bisa kita tidak akan menemukan jati diri kita sendiri. Hanya mengikuti telunjuk mereka tanpa bertanya apa mau hati kita.

Aku ingin diet tapi tetap menikmati apa yang aku mau. Sebelum selera itu hilang aku ingin merasanya, walau sedikit.

Hidup itu singkat dan sederhana, nikmatilah sewajarnya. Berbagi akan memberimu hal yang sama bahkan lebih.

Salam Aksara Senja dari Formosa.
@ucizahra

Sort:  

Jho tofu😢😢😢😢😢😢 kenapa diphoto😢😢😢

Posted using Partiko Android

Pingin aja... 😂

Posted using Partiko Android

Meh setaun gak maem iku,😢😢😢

Posted using Partiko Android

Masa sampai segitunya kan libur bisa beli

Posted using Partiko Android

Cakep kuenya. Aku di sini ga dibagi Ci?

Posted using Partiko Android

Nggak sampe teh, wah selamat udah 45 cepet amat ya, dulu saya mau 45 berbulan2.. 😂

Posted using Partiko Android

🙁 45 tapi ga punya dolar kayak dirimu.

Posted using Partiko Android

tenang,,,saya kasih masing2 0.01... hehehehe @ucizahra @ristianti.

Hahahaha... Ampau dari bang @khaimi yang lagi ultah. Pake amplop merah ga bang?

Posted using Partiko Android

bukan merah lagi,,, muuuueraaaaah banget. sampai dolarnya tetutup.

Wakakakakakak... Hadeuh bang @khaimi. Sekalian aja kirim foto mawar merahhhhhhh banget, sampe silau liatnya

Posted using Partiko Android

Wakakakakakak... Hadeuh bang @khaimi. Sekalian aja kirim foto mawar merahhhhhhh banget, sampe silau liatnya

Posted using Partiko Android

Bang @khaimi udah ngevote langsung kabur. Makasi ya.

Posted using Partiko Android

Ditunggu transferannya bang, banyak juga ngk apa2

Posted using Partiko Android

Dollar e dikit teh, dollar NT nya nerima sebulan sekali hhehe

Posted using Partiko Android

Partiko, discord, esteem punyaku eror kayaknya. Time out mulu.

Posted using Partiko Android

Sering kok teh punya saya juga

Posted using Partiko Android

Aku baru ini, semenjak esteem eror kemarin itu aja.

Posted using Partiko Android

Enak dollar nt juga. Daripada dolanan Ora ono dolar

Posted using Partiko Android

Hahaha dulinan apaan tuh teg

Posted using Partiko Android

Dulinan? Dolanan. Mainan.

Posted using Partiko Android

Iya tahu dulinan itu mainan maksudnya mainan apa

Posted using Partiko Android

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by Ucizahra from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Congratulations @ucizahra! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments received

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

You can upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Itu pandanya menggoda :)

Jadi rebutan pas kemarin mau dimkan mbk

Posted using Partiko Android

Terimakasih telah bergabung dengan Inisiatif arTeem, @ucizahra.

Salam sukses arTeemian.

Posted using Partiko Android

Terima kasih @arteem

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63878.47
ETH 2625.83
USDT 1.00
SBD 2.79