Jika Aku Bisa Kembali Ke Awal Ramadan, Apa Yang Ingin Aku PerbaikisteemCreated with Sketch.

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarokatuh, semua sahabat Steemians
Selamat malam

Screenshot_2018-06-11-22-11-51-1.png
Sebelumnya terima kasih kepada Kak @rayfa yang mengadakan kembali kontes menulis dengan tema jika aku bisa kembali ke awal ramadan apa yang ingin aku perbaiki.

Jika dihadapkan dengan pertanyaan itu pasti setiap orang ingin kembali menjumpai ramadan. Dan akan berlomba-lomba menata diri menyiapkan amunisi agar ramadan yang dijalani benar berarti.

Sayangnya satu bulan ramadan hampir berlalu. Banyak penyesalan yang memberati diri. Seolah ramadan ini aku hanya menahan lapar dan dahaga.
Amarah, berkata kasar, berburuk sangka, kurangnya ibadah, subuh yang sering terlewat dan kurangnya bersyukur masih menjadi keseharianku. Seolah puasa atau tidak tiada beda. Bahkan aku masih sering membicarakan orang lain. Yang lebih parahnya aku beradu mulut dengan atasanku sendiri hanya karena tidak bisa menahan emosi.

Jika ada waktu kembali, diri ini dipertemukan dengan ramadan aku ingin memperbaiki semua yang menjadi kekurangan seperti di atas. Terutama mengerjakan yang wajib dan menjaga lisan. Karena puasa bukan sekedar menahan lapar dan dahaga. Bahkan hati dan pikiran menjadi penilaian di hadapan Allah.

Semoga Allah mengizinkan aku dan semua sahabat untuk berjumpa lagi dengan ramadan yang suci. Dan meskipun ramadan akan pergi jiwa kita menjadi lebih baik dan menerapkan kebaikan lainnya di keseharian kita.

Aamiin.

Akhirulkalam, wasalamu'alaikum warrohmatullahi wabarokatuh

Hormat saya
@ucizahra
IMG-20180604-WA0017.jpg

Sort:  

Aamiin.....

Aamiin mbak

Terima kasih atas partisipasinya @ucizahra

Aamiin,
SUkses buat kontesnya mbak @uci

Aamiin terima kasih sebab udah berbagi mbak @dwiitavita

Sukses untuk kontestnya Mba @uci

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67706.36
ETH 2616.68
USDT 1.00
SBD 2.72