3 tahun menekunin karir di bidang Tata Rias

in #indonesia6 years ago (edited)

IMG_0666.JPG3 tahun perjalanan baru dari karir saya. Pengalaman yang saya dapatkan selama 3 tahun itupun beragam. Perasaan baru memulai tapi tidak berasa sudah 3 tahun lamanya. Enjoy dalam menjalankan rutinitas yang merupakan hoby . Sering kali orang mengeluhkan pekerjaan yang tidak sejalan dengan hatinya. Sehingga membuatnya semakin tertekan dan sebagainya. Saya juga sudah merasakan hal itu. Saya kelahiran tahun 1996, tamatan SMA Negri pada tahun 2013 . Saya memulai bidang Tata rias ini pada akhir tahun 2015 . Di tahun sebelumnya saya sempat kuliah di Unsyiah 2 bulan dan memutuskan mencari pekerjaan. Alhamdulillah pada saat itu juga saya diterima bekerja di salah satu peruhaan swasta. Saya bekerja di bawah tekanan rata rata 99% dan 1% nya itu adalah senangnya saya menerima gaji 3 juta rupiah pada setiap tanggal 25. Kenapa hanya 1% senang nya yang saya rasakan? Karna yang 99% adlah susah menurut saya hehe.

Kenapa saya memilih Tata Rias?... Dari TK sampai SMA saya suka menari tapi tarian tradisional Aceh khususnya. Saya juga pernah bergabung di beberapa grup tari. Dan salah satu tuntutan menari ketika akn menampilkan performa adalah harus bisa mempercantik diri sendiri, merias wajah sendiri tepatnya. Dari sini lah dasar saya merias. Sehingga saya memilih Tata rias sebagai karir saya. IMG_7904.JPG

Pada saat itu juga saya meninggalkan pekerjaan saya dan mulai mengasah keterampilan saya dengan berkursus ke perias pengantin. Sebulan lamanya saya belajar. Baru saya memulai karir sebagai perias pengantin. Berbagai macam pengalaman yang saya jalani selama saya menjadi perias pun membuat saya mengerti dunia manusia dengan dramanya masing masing. Termasuk saya yang terkadang suka drama dengan kehidupan saya, yang saya maksut dengan drama adalah rintangan yg di hadapi. IMG_3264.JPG

Hikmahnya selama saya bekerja di perusahaan sendiri ini adalah, saya dapat menikmati hidup saya dan tidak membuang buang waktu dengan duduk di kantor menghadapi banyak kertas dan layar komputer di depan saya. Tapi saya dapat berbaur mendengar melihat dan merasakan dunia yang sebenarnya. Ada banyak hal di luar sana yg memotivasi saya melakukan hal positif dengan ruang lingkup yang luas.

Dan selama 3 tahun menekuni bidang tata rias menurut saya belum cukup. Masih perlu banyak belajar lagi dan masih perlu banyak intropeksi diri untuk menambah pengalaman kedepannya lagi, agar bisa saya bagikan ke akun steemit saya pastinya. Sampai disini cerita yang saya bagikan untuk para steemit.com lain waktu saya akan bercerita lagi terimakasih bagi yang sudah membaca . 😊

Sort:  

Mantap that cut kak,follow dan upvote ata lon ilee

Hehe sudahh, okee deeh

Congratulations @ucaa! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @ucaa! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56739.93
ETH 2400.98
USDT 1.00
SBD 2.30