Peribahasa dan Steemit

in #indonesia6 years ago

2015098_L.jpg
Sumber

Hai Saudaraku,

Saya tertarik dengan satu peribahasa ;
"Rezeki elang tak akan dapat dimakan oleh musang".

Peribahasa di atas bermakna setiap manusia memiliki rezekinya masing-masing, dan rezeki itu telah diatur bagiannya oleh Allah. Oleh sebab itu, kita sebagai manusia tidak perlu khawatir akan rezeki yang didapat karena telah tertulis dengan rapi dalam daftar Allah.

Saya ingin memberikan sedikit motivasi melalui peribahasa ini, khususnya bagi saya sendiri dan para steemian pada umumnya. Steemit bagi seorang penulis adalah media untuk menyalurkan hobi mereka yaitu menulis. Namun, steemit tidak diperuntukkan bagi penulis saja, tetapi semua kalangan. Steemian yang pada dasarnya bukan seorang penulis sering terkendala dalam menulis untuk postingan mereka. Hal itu bukanlah termasuk problem yang sulit karena semua bisa dipelajari.

Saya ingin tekankan disini adalah niat anda bergabung di steemit apakah untuk berkarya sembari belajar ataukah tergiur dengan rewards yang diberikan. Saya bukanlah orang munafik yang tidak tergiur dengan rewards. Di awal bergabung saya pun demikian, fokus kepada rewards dan tidak ingin belajar bagaimana membuat postingan yang berkualitas. Apa yang kemudian terjadi ? Saya tertinggal jauh oleh steemians lain. Saat ini, banyak steemian yang ketika saya bergabung popularitas mereka masih jauh di bawah saya, tetapi akhirnya mereka meninggalkan saya terlalu jauh dan sulit untuk dikejar.

3127285_L.jpg
Sumber

Saya yakin 100% mereka dengan tekun dan sabar belajar dari steemians yang lebih dulu hebat dalam hal membuat postingan yang berkualitas. Pada akhirnya, mereka menemukan sendiri karakter dan ciri khas mereka dalam hal menulis. Saya pun yakin para steemians yang telah sukses di steemit memiliki prinsip terus saja berkarya dengan postingan yang bermanfaat maka rezeki berupa rewards akan datang dengan sendirinya. Mereka percaya kebaikan selalu menghasilkan rezeki yang tak terduga dari Allah. Rezeki itu tak akan kemana dan akan datang di saat yang tepat.

"Aku sudah melihat segala bentuk rezeki, tapi tidak aku temukan rezeki yang lebih baik daripada kesabaran". - Umar bin Khattab

Rezeki yang paling baik adalah kesabaran. Maka sudah barang tentu usaha yang kita lakukan dengan tekun dan sabar akan menghasilkan rezeki yang berlipat ganda. Mari kita terus berkarya di steemit dengan satu kata kunci yaitu kesabaran demi sebuah kesuksesan.

Semangat demi kualitas

Kesabaran demi kesuksesan

Cilacap, 8 Pebruari 2018

Tusroni

PicsArt_01-30-10.08.20-1.jpg

IMG-20180111-WA0019-1.jpg

Sort:  

Sejutu...dengan terus berkarya dan berkreatifitas pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik pula...

Benar sekali. Terima Kasih sudah berkenan memberikan komentarnya.

saya setuju saja deh mas @tusroni

Wah main setuju aja nih...hehehe. Terima Kasih sudah berkenan mampir.

iya dong 😂
sama2 mas

Sudah kembali ke jalan yang benar ya Mas @tusroni hehehehe

Harus. Manusia harus berusaha kembali ke jalan yang benar hehehe

setuju mas. kata bijak yg sangat menginspirasi. banyak kita liat stemiaan hnya sebatas reward. nmun banyak kurang sadar, rezeki sudah ada yg atur selama kita mau memberikan hal poaitif bagi semuanya rezeki pun akan mengalir. tebarlah kebaikan maka kita akan mendapatkan kebahagiaan.

Benar sekali. Mari kita terus berkarya dengan postingan bermanfaat.

Benar, rejeki itu tak akan tertukar karena masing-masing orang sudah punya porsinya masing-masing.

Benar sekali. Jadi kita tidak perlu khawatir

Fokus dalamberkarya, insya Allah reward akan mdngikuti ya Bang @tusroni..😊

Benar sekali. Jadi gak usah khawatir dengan rezeki yang telah tertulis. Sekarang fokus bagaimana berusaha rezeki itu cepat datang...hehehe

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66167.46
ETH 3530.53
USDT 1.00
SBD 3.15