Maafkan Saya !!! Steemit dan Komunitas Steemit Indonesia

in #indonesia6 years ago (edited)


Hai Teman,

Saya resmi bergabung dengan steemit yaitu tanggal 8 Juli 2017. Sudah hampir enam bulan saya berkutat dengan steemit. Namun, lima bulan pertama saya seperti kehilangan jejak dan jati diri di steemit. Seakan pengaruh positif steemit tidak pernah saya dapatkan. Hal itu terjadi karena saya hanya fokus mencari reward. Akhirnya saya terbelenggu oleh reward yang didapatkan.

Ya, reward membelenggu saya dan akhirnya saya membuat postingan layaknya sampah yang tidak ada gunanya. Saya merasa malu pada diri sendiri. Beruntung saya diselamatkan oleh seorang wanita bernama @mariska.lubis. Beliau seperti malaikat penolong bagi saya. Saya siapa dan beliau siapa? Tetapi dengan keramahan dan kerendahan hati beliau menarik saya dari kehinaan. Beliau tanpa ragu meminta no whatsapp saya dan mengijinkan saya menjadi bagian dari Komunitas Steemit Indonesia (KSI) Chapter Bandung.

Saya teringat dengan tulisan beliau yang mengatakan bahwa di KSI kita adalah keluarga. Itulah yang beliau lakukan. Satu bulan terakhir saya merasakan pengaruh positif dari steemit yang sangat luar biasa. Khususnya, dari anggota Komunitas Steemit Indonesia Chapter Bandung yang selalu memberi motivasi dan saling mengoreksi kesalahan. Bagi saya itulah fungsi sebuah keluarga. Saya sangat berharap ketika Meet Up Komunitas Steemit Indonesia yang akan diadakan di Bandung memberikan dampak positif yang lebih besar melebihi yang saat ini saya rasakan.

Saya hanya bisa berkata,
" Maafkan Saya !!! Steemit dan Komunitas Steemit Indonesia " atas kebodohan saya selama ini. Saya telah kembali ke jalan yang benar.

Semoga Komunitas Steemit Indonesia semakin sukses.

Brebes, 30 Januari 2018

Salam hangat

Tusroni

Sort:  

Yang penting terus semangat, kita semua keluarga dan harus saling bantu. Ditunggu sangat di Bandung oleh seluruh keluargamu!

Terima kasih Teh @mariska.lubis. Saya semangat untuk datang ke Bandung dan bertemu keluarga besar.

Memang steemit ini harus ada dukungan teman-teman senior, tapi mereka banyak yang sombong. Teman, karena dia sudah berhasil..oke semoga kita sukses selalu.

Sebenarnya bukan sombong, tetapi belum saling mengenal saja. Mari saling bersilaturrahmi, sehingga KSI akan semakin besar dan jaya.

Tapi setidaknya mas roni rajin menulis. Tidak seperti saya yang masih menjadi " moody person." Saling menyemangati mas !

Semangat demi kualitas @yulimia

wah mantap bener nih @tusroni
udah hampir 1000 followernya ya mas

Hahaha...Alhamdulillah @iamrifk.

Semangat selalu kaka, terus berkarya dan biarkan kreatifitas kita berkembang.

Yoi @anangsutopo99. Mari kita sama-sama mengembangkan kreativitas.

Semangat terus mas @tursoni

Selalu semangat demi kualitas @atafauzan79.

Aduuuh... Jadi baper kak @tusroni . KSI itu memang keluarga kak. Kayak aku, yg penting nulis terus, belajar memperbaiki tulisan. Gak dapat reward banyak juga kan dapat banyak nilai plus. Punya saudara... Punya guru, punya pengetahuan tambahan tentang banyak hal kepenulisan. He he.

Benar sekali @diantikaie. Jadi gak sabar ketemu sama keluarga besar di Bandung...hehe

Semoga tanggal 16 segera datang :-D

Semangat terus ka @tusroni 😊

Inshaa Allah selalu. Semangat demi kualitas

Yups untuk kualitas yg lebih baik lagi :)

Semangattt terus pantang kendur

Semangat demi kualitas.

Tetep semangat Bang @tusroni.
Saling berjabat tangan untuk berkarya!

Ya, menjalin silaturrahmi demi kesuksesan bersama.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60268.51
ETH 3201.96
USDT 1.00
SBD 2.43