Buah Pala, kegunaan dan efek sampingnya.

in #indonesia7 years ago (edited)

Hai sahabat steemit

image

Hari ini saya berkunjung ke rumah seorang teman. Saya melihat pohon pala yang tumbuh di depan rumahnya dan berbuah sangat banyak. Saya tertarik untuk melihat lebih dekat, kerena setahu saya, Pala adalah tumbuhan yang bijinya di gunakan sebagai salah satu bumbu dapur, namun baru kali ini saya melihatnya secara langsung. Ada banyak manfaat dari buah pala. Di antaranya, cangkang buah pala muda biasa di buat manisan. Manisan buah pala sangat banyak di produksi oleh masyarakat pesisir Aceh Selatan.

image

Namun buah pala juga mengandung zat yang memabukkan. Seperti hal nya ganja, efek samping mengkonsumsi buah pala terlalu banyak bisa menimbulkan halusinasi dalam beberapa saat, kemudian akan mengakibatkan mual dan muntah-muntah. Bahkan jika terlalu sering mengkonsumsi buah pala bisa menimbulkan pengaruh rusaknya jaringan fungsi saraf.

image

Pohon pala adalah pohon yang berakar tunggal dan berbatang seperti pohon mangga atau sejenisnya. Pala merupakan tanaman tua yang bisa tumbuh hingga mencapai ketinggian sepuluh meter dan berumur hingga tujuh puluh tahun atau bahkan bisa mencapai serutas tahun lebih. Buahnya seperti buah pir, tapi buah pala memiliki biji tunggal. Dan biji inilah yang dijadikan sebagai bumbu masak. (Allahu A'lam)

image

Ini cerita saya hari ini, apa cerita kalian?
Salam Steemit Indonesia

@toniesteem

Sort:  

Postingan yang menarik @toniesteem.
Bisakah anda membantu saya bagaimana saya bisa bergabung bersama komunitas Indonesia?

Mohon maaf @bukharlubs, saya juga bukan salah satu orang yang berpengaruh di komunitas Indonesia. saya pernah membaca salah satu komentar @aiqabrago bahwa untuk bergabung di komunitas Indonesia sangatlah mudah, anda hanya perlu menulis dalam bahasa Indonesia dan memakai tags Indonesia. Jika itu anda lakukan berarti anda telah bergabung dalam komunitas ini. Tapi itu bukan jaminan anda akan selalu mendapat vote dari curator Indonesia. Terima Kasih telah berkunjung @bukharlubs

Namun buah pala juga mengandung zat yang memabukkan. Seperti hal nya ganja, efek samping mengkonsumsi buah pala terlalu banyak bisa menimbulkan halusinasi dalam beberapa saat, kemudian akan mengakibatkan mual dan muntah-muntah. Bahkan jika terlalu sering mengkonsumsi buah pala bisa menimbulkan pengaruh rusaknya jaringan fungsi saraf.

Bahaya nih klo bnn smp tau hahahaa
Tapi bagus juga untuk sharing hal seperti ini, boleh dibilang untuk lebih waspada dalam mengkonsumsi buah pala secara berlebihan..

Keep steemit
Semangat terus :)

Bahaya kalau bnn nya tau, akan tetapi lebih bahaya lagi kalau nnb yang tau ... terimakasih telah berbagi

Jangan tanyak saya apa itu nnb

Great post
I got some benefits

Terima kasih telah membagi infonya @toniesteem saya baru tau kalau konsumsi buah pala dapat memabukkan

Saya juga baru tau.

Good Post @toniesteem
Terima Kasih Sudah Berbagi..

Buah pala memang sangat terkenal di Aceh Selatan, bahkan saya pernah sewaktu-waktu pergi ke Aceh Selatan untuk berkunjung kerumah nenek Abang sepupu saya, namun setelah kami bersilaturrahmi di rumah nenek Abang saya, kamipun langsung minta izin mau pulang ke Banda Aceh. Ditengah-tengah perjalanan kami di kota tapak tuan mau pulang ke Banda aceh, barulah abg saya mengingatkan saya untuk beli kue pala. Munir kita beli kue pala dulu buat kita bawa pulang ke Banda Aceh, karena kue pala disini sangat enak bahkan jadi makanan khas Aceh Selatan, sahut Abang saya. Ternyata memang benar, kue pala di Aceh Selatan benar-benar sangat enak. Berarti kita ambil kesimpulan dari postingan @toniesteem buah pala memang sangat dikenal oleh masyarakat. Terimakasih @toniesteem postingan anda sangat bagus karena telah mengingatkan saya kembali pengalaman saya di Aceh Selatan tentang kue buah pala.

Sebelumnya saya belum tentang pala.
Sekarang saya sudah tahu dengan adanya postingan anda @toniesteem.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61152.47
ETH 2665.18
USDT 1.00
SBD 2.55