Tuan dan Puan Minat Buku? Silahkan Beli Pakai SBD

in #indonesia7 years ago (edited)

image
Koleksi @tinmiswary

Selamat pagi Tuan dan Puan Steemians..

Beberapa waktu lalu saya pernah memposting artikel tentang kegiatan saya menjual buku-buku di negeri maya via facebook dan bukalapak.

Baca:
https://steemit.com/busy/@tinmiswary/menjual-buku-di-negeri-maya

Buku-buku tersebut tidak hanya saya jual untuk pembeli Indonesia, tapi juga pernah beberapa kali terjual ke Malaysia, Brunei dan Belanda.

Saat ini, saya juga berkeinginan menjual buku-buku itu di steemit.

Contoh buku:

image

image

image

image

image

image

Sebagai samudera luas nan "bebas", tentunya tidak ada larangan untuk berdagang di steemit, lagi pula steemit itu sendiri adalah "Pasar Raya", seperti pernah disebut @rismanrachman.

Jika Tuan dan Puan Steemians berminat pada buku-buku tersebut, Tuan dan Puan bisa membelinya menggunakan SBD dengan cara mentransfer ke akun @tinmiswary.

Adapun harga buku saya tentukan dalam bentuk Rupiah. Misalnya Buku Aceh Sepanjang Abad saya jual dengan harga Rp. 550.000. Jika Tuan dan Puan ingin membeli pada hari ini, maka silahkan cek harga SBD pada hari ini.

Misalkan hari ini harga 1 SBD= 33.000, maka harga buku di atas: 550.000/33.000. Jadi harganya sekitar $16,7 SBD. Demikian juga jika harga SBD setara dengan Rp. 50.000, maka tinggal menyesuaikan saja.

camera720_1520652927845.jpg
Bisa dicek via: https://www.coingecko.com/id/grafik_harga/steem-dollars/idr

Artinya harga buku yang saya jual tetap merujuk ke nilai rupiah, dan nilai SBD yang ingin Tuan dan Puan transfer disesuaikan dengan rupiah.

Adapun cara mentransfer harga buku dengan SBD adalah melalui wallet. Cukup sederhana Tuan dan Puan.

image

image

image

Setelah harga buku dikirimkan via wallet, buku-buku pesanan tersebut akan dikirimkan kepada Tuan dan Puan via Pos Indonesia.

Demikian dulu Tuan dan Puan Steemians, lain waktu disambung kembali....

Sort:  

Terobosan baru nih 😊

Salah satu cara promosikan crypto

Saya beli satu ya, singa aceh jika masih ada

Singa Atjeh masuk katagori buku langka, sudah terjual 2 eks dengan harga 350 ribu/ eks. Untuk saat ini status kosong, kl Tuan berminat kita copikan saja sembari menunggu stok baru😁

Sebenarnya saya punya ide juga untuk menjual parfume refill dengan menukarkan SBD, tapi masih bingung dengan prosesnya...
Saya akan melalukan terobosan baru juga, semoga sukses Aamiiin...

Prosesnya cukup mudah dan praktis😁

Wah menarik ini, bakal ada yg mengikutinya nanti.
Generasi melek baca..👌

Ungkoh kirem kiban?

pakai SBD juga Tuan.

Nah. Manfaat steemit ga ada duanya! Dapat sbd, sekalian jualan. Sukses bang.

Dan kita semua harus manfaatkan peluang😂

ide brilian nih. bisa menginspirasi.

Hal baru utk terobosan lebih maju.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 59647.06
ETH 2365.97
USDT 1.00
SBD 2.56