Sepeda Motor Era 1970an

in #indonesia7 years ago

camera720_1520047346206.jpg
@tinmiswary
Tuan dan Puan Steemians...

Di pagi nan dingin bercampur panas ini, untuk sejenak saya diberi tugas sebagai ayah rumah tangga, menggantikan istri yang bertugas mengantar anak ke sekolah. Dan sampai saat ini, saya masih berstatus cuti mengajar, sebab kondisi tangan belum pulih, akibat kecelakaan sebulan lalu.

Pagi ini tugas saya menjaga si kecil dan semampu mungkin membuatnya tertidur pulas di ayunan. Dan alhamdulillah si kecil manis nan baik hati pun sudah terlelap setelah saya ayun ke kiri dan ke kanan.

camera720_1520049518094.jpg
Si kecil telah pulas

Pasca tertidurnya si kecil, untuk mengisi waktu luang, saya pun kembali membongkar tumpukan majalah-majalah lawas yang saya koleksi dengan cukup rapi di sebuah kamar berukuran kecil, tempat saya bersemadi mencorat coret isi pikiran.

camera720_1520046983150.png
Koleksi @tinmiswary

Kali ini saya menemukan Majalah Basis yang terbit pada 1977. Majalah ini adalah majalah kebudayaan yang diterbitkan oleh Yayasan B.P. Basis, dipimpin oleh Dick Hartoko. Majalah ini bermarkas di Yogyakarta.

Saya menemukan ada yang unik di cover depan majalah ini. Di foto cover terlihat beberapa anak muda sedang bergaya dengan sepeda motor mereka. Sebagian mereka memakai jaket plus kaca mita hitam. Mereka terlihat santai berparade di jalan raya.

camera720_1520047101080.png
Anak muda 1970an dan sepeda motor jadul

Ini adalah pemandangan yang cukup keren Tuan dan Puan. Bagi Tuan dan Puan yang sempat merasakan masa remaja pada era 1970an tentu pernah mengendarai sepeda motor lawas ini, atau setidaknya pernah melihat sepeda motor ini melintas di jalan raya.

Mengenang masa yang telah lampau memang mengasyikkan Tuan dan Puan, sebab ada segumpal kenangan manis, atau mungkin pahit-manis pada masa-masa yang telah pergi. Dan masa itu telah jauh...

Demikian dulu Tuan dan Puan Steemians, lain waktu disambung kembali...

Sort:  

Meuso2 na kendaraan masa nyan,,hh

Terima kasih Kurator Indonesia @aiqabrago sudah datang bertandang😁

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60929.80
ETH 2371.67
USDT 1.00
SBD 2.49