Buku Jalan Sukses Sang Hafiz Karya Rizky Dasilva

in #indonesia6 years ago

image
@tinmiswary bersama Rizky Dasilva

Pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB, saya berkunjung ke SDIT Muhammadiyah Bireuen. Kebetulan hari ini diadakan wawancara wali murid yang mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut.

Setiba di sekolah, saya bertemu dan berdiskusi dengan Rizky Dasilva, kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen. Kepala sekolah termuda yang pernah saya kenal.

Dalam kesempatan itu, ustaz Rizky menghadiahkan buku hasil karyanya kepada saya dengan tajuk "Jalan Sukses Sang Hafiz". Ketika saya ingin membayar harga buku dalam rangka menghargai penulis, Rizki menolak. Katanya, "ini kita barteran" (saling tukar buku).

Memang beberapa bulan lalu pada 2017, buku saya dengan tajuk "Habis Sesat Terbitlah Stress" juga saya hadiahkan kepada beliau (Rizky). Bahkan buku saya tersebut atas inisiasi Rizki juga sempat dibedah di sekolah yang dipimpinnya dengan peserta wali murid dan beberapa warga Muhammadiyah.

image
Buku ini sudah menjadi penghuni baru di Pustaka Mini @tinmiswary

Dalam buku yang dihadiahkan kepada saya ini, Rizki mengupas metode dan langkah praktis pembelajaran tahfiz Quran di SD. Buku ini secara umum berisi pengalaman dari penulis sendiri dalam menjalankan program tahfiz di sekolah yang dipimpinnya.

Di bagian akhir bukunya, Rizki juga melengkapi dengan kisah-kisah siswa yang sukses menjadi hafiz Quran sebagai motivasi bagi para pembaca.

Berikut daftar isinya:

image
image

Riwayat Penulis:

image

Buku Jalan Sukses Sang Hafiz ini diberi pengantar oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaen Bireuen, Bapak Nasrul Yuliansyah. Buku setebal 88 halaman ini diterbitkan oleh Media Guru pada Desember 2017.

Bagi yang ingin sukses mendidik para hafizh muda, menurut saya buku ini layak menjadi salah satu rujukan praktis.

image
@tinmiswary

Demikian dulu Tuan dan Puan Steemians, lain waktu disambung kembali...

Sort:  

Karya yang luar biasa.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58300.22
ETH 2638.09
USDT 1.00
SBD 2.44