Termotivasi Dari Kegagalan - Proses awal kesuksesan

in #indonesia6 years ago (edited)

Dear Steemian...

Mendengar kata gagal seakan-akan sudah umum dialami oleh setiap orang, tanpa terkecuali hanya saja mereka yang tidak menghiraukannya lah yang merasa tidak pernah mengalami yang namanya kegagalan, ia mengangap kegagalan itu hanyalah sebuah proses awal menuju kesuksesan. Karena tanpa adanya proses, sungguh kesuksesan itu tidak pernah ada. Maka sebagai manusia terkadang kita harus benar-benar memahami arti dari sebuah kegagalan, supaya setiap langkah dan usaha kita terus konsisten pada tujuan dasar kita, karena itu sifat optimisme mesti kita tanam dalam diri kita agar senantiasa kita tidak pernah kecewa meskipun kegagalan terus terulang dalam setiap usaha.

Suatu hari ketika beberapa teman Steemian menghampiri saya dan mengajukan sebuah pertanyaan, salah satu pertanyaan yang paling menarik menurut saya adalah "san kenapa kamu bisa di upvote oleh kurator indonesia apa rahasianya ?" Dalam waktu yang serupa saya pun menjawab "mungkin karena saya sering membuat postingan hasil karya saya sendiri meskipun bahasanya masih jelek namun kurator indonesia menghargai itu dan setiap postingan lebih dari 300 kata dan yang paling penting adalah jangan lupa tagar #indonesia..!" saya pun mengaku bahwa saya sudah menggunakan tagar indonesia sejak awal memiliki akun steemit, dan belakangan ini saya baru sering mendapat upvote dari kurator indonesia. Cerita demi cerita di akhir pembicaraan saya mencoba mengulang kata-kata motivasi dari beberapa senior yang pernah saya dengar yaitu "tetap konsisten meskipun tidak ada yang upvote dan yakinlah setiap usaha tak akan mengkhianati hasil".

Terkadang kita harus mengikhlaskan setiap kegagalan, dan memberi makna akan kegagalan menjadi satu hikmah karena kegagalan itu menguji tingkat kesabaran kita dalam berusaha, semakin sering kita gagal maka semakin memantapkan diri kita dalam menerima suatu kesuksesan. Karena sukses itu terkadang menjadi beban bagi diri kita, bisa jadi semakin tinggi cobaan yang akan kita alami. Intisarinya yaitu tidak jauh beda dari judul diatas anggaplah setiap kegagalan adalah suatu proses menuju kesuksesan dan petiklah hikmah dari setiap kegagalan itu sendiri karena itu akan menjadi pelajaran penting dalam hidup kita.

sumber gambar: 1, 3



Join Us on Discord Komunitas Steemit Indonesia








Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by teukumuhas from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63099.62
ETH 2555.59
USDT 1.00
SBD 2.83