Peserta- ARK-Batik Indonesia, Batik Pekalongan

in #indonesia6 years ago (edited)

Hey selamat siang sobat steemit dimanapun berada..

Semoga dihari ini kita semua selalu semangat dalam beraktivitas, hari ini saya akan mengikuti kontes batik yang disponsori oleh @jarunik dan ARK Ecosytem dan di posting oleh Hadipedia

IMG20181103104412.jpg

Saya bangga menjadi orang Indonesia karena banyak yang bisa kita banggakan kepada dunia luar bahwa banyak yang bisa kita kenalkan kedunia dari adat istiadat, budaya, makanan, fashion. Nah kali ini ada yang sponsori kita untuk memperkenalkan batik pakaian tradisional kita.

IMG20181111114819.jpg
Inilah motif batik Pekalongan yang saya akan perkenalkan

Mengenal Batik Pekalongan

  • Sejarah singkat : Batik Pekalongan siapa yang tidak kenal dengan warna ysng indah dan bernilai seni, Batik Pekalongan sudah ada sejak 1800 sebelum perang Dipenogoro, setelah perang Dipenogoro tahun 1825-1830 dikerajaan Mataram. Terjadi perkembangan yang signifikan masyarakat Pekalongan berjumpa dengan bangsa Cina, Belanda, Arab, Melayu, India dan Jepang menambah warna perbatikan Pekalongan dari motif dan warna. Batik Jlamprang inspirasi dari India dan Arab, Batik Encim dan Klengenan inspirasi dari Cina, Batik pagi sore inspirasi dari Belanda, Batik Hokakai inspirasi dari Jepang. Sampai sekarang Pekalongan dijuluki sebagai kota Batik.

Yang aku kenakan adalah versi Hokakai, kain yang saya buat menjadi rok panjang yang bisa dipadukan dengan kain brukat.yang aku gunakan dalam acara resepsi pernikahan saudara sepupu digedung. IMG20181103131627.jpg

IMG-20181103-WA0019.jpg
IMG20181103131650.jpg

Saya bangga menjadi bagian dari bangsa ini dan dengan ini saya bisa mempekenalkan kehebatan bangsa ini, yu buat rekan-rekan steemit kita perkenalkan batik kepada dunia melalui steemit, yu buat @santiintan dan @maryamalda kita tunjukkan kepada dunia indahnya batik kita kepada dunia melalui kontes ini.

Terimakasih banyak saya ucapkan kepada arkecosystem dan sponsor @jarunik dan pars pendukung budaya tradisional indonesia.

wallet ARK :
AU16m1LrfyaihfTCXZeHSx4iaoj6nf1ipB

Sort:  

Selamat @tehwiwin menjadi peserta kontes ark-batik pertama mendapat 1 steem dari saya.

Mantap Bu @tehwiwin
Keren & cerah warna baju batiknya

Sy baru selesai foto nih Bu 😊

Ayo segera kirim kontes batik nya.

Jie.. jie... Jie.. wow begitu mempesona bu @tehwiwin dengan batik merah nya😊

Merah membara om, biar semangat terus.

Woww.. Bu @tehwiwin cantik & kompak😊😊..

Tapi itu bagrount nya ko ada bantal guling nya.. 😅😅

Ya lupa diangkat, buru2 pengen selfy

Wow , @tehwiwin merah merona bagai pinang di belah dua. Ternyata batik Pekalongan sejarah nya sangat baik, perpaduan karya seni beberapa negara. Sukses untuk batik Indonesia.

Pinang dibelah kampak ya om, ya harus bangga pakai batik om.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 68029.30
ETH 3272.63
USDT 1.00
SBD 2.64