Ekonomi Islam, Ekonomi yang Sosialis

in #indonesia6 years ago

Berbicara perekonomian indonesia, yang condong berpaham neo liberalisme, yakni kurang lebihnya sangat menjunjung tinggi pertumbuhan ekonomi lalu pastinya rakyat menengah kebawah menjadi korban, yang entah pertumbuhan ekonomi siapa, untuk siapa. Dan yang membuat saya terkejut ketika melihat sebuah tulisan dari mbah jenggot yang beranggapan ekonomi islam adalah ekonomi yang paling sosialis, yang membuat saya bergairah untuk menganalisa apa itu ekonomi sosialis dan bagaimana jalannya ekonomi islam itu. Dan dua hal tersebut menjadi asas saya membangun ekonomi rumah saya. Bagaimana mendeskripsikan ekonomi islam dan ekonomi sosialis yang dimaksud si mbah ? Tidak akan saya beberkan disini, supaya menjadi (pr) para pembaca untuk semangat membangun suatu perekonomian yang adil dan sama rata.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59190.54
ETH 2521.17
USDT 1.00
SBD 2.53