Steemit dan mengubah kebiasaan di warung kopi (Pandangan saya terhadap steemit)

in #indonesia7 years ago (edited)

Halo sahabat (rakan-rakan) steemit semua ....

Pada hari ini saya akan menulis tentang cerita bagaimana saya pertama kali mengenal steemit dan mengubah kebiasaan saya yang biasanya hanya menghabiskan waktu di warung kopi hanya dengan membrowsing youtube, aktif di media sosial dan hal-hal yang tidak produktif lainnya.

steemi.jpg

Kebiasaan menghabiskan waktu di warung kopi sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan anak muda khususnya mahasiswa seperti saya, hal ini bukan lagi sebagai sebuah fenomena tetapi sudah menjadi budaya para pemuda sekarang ini di kota Banda aceh. Tak heran apabila kita melihat usaha-usaha warung kopi di kota Banda aceh sangatlah banyak dan yang lebih mengherankan lagi hampir semua warung kopi tersebut selalu penuh dan hampir mayoritas pengunjungnya adalah anak-anak muda dan juga kalangan mahasiswa.

Awal mula saya mengenal steemit sebetulnya juga bermula dari kebiasaan saya di warung kopi, pada malam itu saya diajak oleh senior saya @alvaro017 untuk duduk ngopi santai sambil membahas tentang bagaimana dia mendapatkan uang sampingan dari menulis. Pada awalnya saya tidak tau menulis seperti apa yang dia maksud karena pembicaraan kami pada saat itu hanya melalui whatsaap. Namun, setelah dijelaskan panjang lebar secara langsung, saya pun tertarik untuk mencobanya dan pada akhirnya saya pun mendaftar membuat akun steemit.

Pada awalnya saya belum mengerti cara penulisan yang baik dan benar di steemit, saya kira pada saat itu bisa menulis apa saja dan tidak ada aturan khusus untuk menulis, sampai pada akhirnya sempat juga pada postingan saya masuk cheetah (robot pendeteksi plagiat) dan mengomentari postingan saya yang bahwasanya itu adalah plagiat. Namun saya masih heran karena tulisan saya tersebut tidak ada plagiatnya karena 100% hasil isi pikiran saya sendiri, namun setelah saya tanya-tanya pada kawan saya yang sudah lebih lama bermain steemit, saya pun akhirnya tau ternyata masalah utama yang menjadikan tulisan saya kedatangan cheetah adalah tidak adanya pencatuman sumber gambar yang saya ambil dari mesin pencarian google. Sekarang, saya pun mulai mengerti sedikit demi sedikit bagaimana aturan main yang ada di steemit dimana tidak boleh adanya unsur plagiat sama sekali dan bahkan untuk membuat hastag penulisan juga perlu diperhatikan karena akan mempengaruhi postingan kita nantinya.

Belajar dari kesalahan saya menulis di steemit, saya pun semakin antusias untuk meningkatkan kualitas saya dalam menulis di steemit karena banyak sekali manfaat yang bisa saya dapatkan di steemit, selain mendapatkan uang namun juga saya bisa belajar banyak disini. Begitu banyak manfaat yang saya dapatkan dari KSI (Komunitas Steemit Indonesia) Chapter Banda Aceh, ucapan terima kasih saya khususnya kepada para senior di komunitas, yaitu @alvaro017 @kemal13 @awinyaksteemit @kakilasak @andesign dan semua kawan-kawan yang lain, yang sebenarnya saya masih baru bergabung disitu, akan tetapi rasa kekeluargaan dan kekompakan teman-teman KSI sangatlah terasa.

Berawal dari motivasi mendapatkan uang dengan cara menulis di steemit, akan tetapi sekarang saya pun mulai merasa menulis itu ternyata sangatlah mudah dan apa pun bisa kita jadikan tulisan tergantung bagaimana imajinasi kita bermain, karena tulisan adalah bentuk bagaimana kita bisa mengekspresikan apa yang kita rasakan tentang apa yang kita lihat dan apa yang kita pikirkan. Ditambah lagi, menulis dan kemudian mendapatkan reward yang bisa dikatakan lumayan untuk saya yang baru memulai menulis di steemit sangatlah menyenangkan. Misalnya saja, minggu ini saya bisa berhasil mendapatkan kurang lebih Rp.800.000 dari hasil menulis postingan di steemit, dan hal ini belum pernah saya bayangkan sebelumnya seperti pada saat saya hanya menggunakan internet sebagai sarana hiburan dan menghilangkan stres.

Harapan saya nantinya steemit terus berkembang pesat dan menjadikan wadah untuk merangkul para pemuda-pemuda Indonesia khususnya Aceh untuk yang masih belum mendapatkan pekerjaan untuk tetap produktif menghasilkan uang karena menurut saya steemit ini sangatlah menjanjikan karena prospeknya sangat nyata bagi mereka yang benar-benar serius ingin mempelajari.

IMG_20171219_170636.jpg

Sekian dari saya, salam hangat untuk semua kawan-kawan steemit dimanapun berada :D

##By : @taqdirul94##
KSI (Komunitas Steemit Indonesia) Banda Aceh

Sort:  

Mari bersenang-senang di Steemit @taqdirul94 :-)

terima kasih bang @ilhansunrise ... mari bersenang-senang dan dapat duit .. heheheee :D

Tulisan nya keren ka @tadirul94

Masama ka @taqdirul94
Sukses selalu

Bereh ado

terimong geunaseh ... droneuh lage bg @klen.civil hehehee

Congratulations! - As you follow @fisheggs bot your post has randomly been selected for an upvote.
call @originalworks

The @OriginalWorks bot has determined this post by @taqdirul94 to be original material and upvoted it!

ezgif.com-resize.gif

To call @OriginalWorks, simply reply to any post with @originalworks or !originalworks in your message!

Mantap..
Lanjutkan perjuanganmu wahai anak muda!! 😁

Bahahahaa anak muda gak boleh kalah sama senior @alvaro07 hehehee

Semangat bang Taqdir

Terima kasih...salam sukses :D @riodejaksiuroe

This post has received a 0.27 % upvote from @booster thanks to: @taqdirul94.

Thank you for upvote my post :D

Selamat! Artikel anda masuk peringkat 8 kategori Tulisan Dengan Upvote Terbanyak, di 10 Besar Tulisan Hari Ini di https://steemit.com/peringkat/@puncakbukit/10-besar-tulisan-hari-ini-rabu-20-desember-2017 ..

Pilihan yang tepat adun, ka sep ke peng jiep soda badak sepuasnya

Hehehehe terimong geunaseh bg @iqbalsweden

Sama-sama kembali :D

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67975.29
ETH 3240.67
USDT 1.00
SBD 2.66