Yang paling dicintai oleh seorang ibu

in #indonesia7 years ago

Anak adalah titipan paling berharga buat orangtua, terutama ibu. Begitu banyak rasa sakit yang harus dilewati seorang ibu untuk melahirkan anaknya.
Begitu lelah ibu berjuang untuk menghadirkan jasad anak-anaknya ke muka bumi ini. Tapi anak tetaplah menjadi manusia yang paling dicintai oleh seorang ibu.

Sejail apapun tingkahnya, mereka tetap penghibur sejati untuk seorang ibu. Seberapa 'kurangnya' keadaan anak, ibu tetap menyanjungnya bak pangeran dan putri raja. Selelah apapun ibu karena ulah sang anak, tapi mereka tetaplah menjadi pelipur lara.

image

Pada suatu hari, saya sangat terhenyuh membaca sebuah artikel online tentang mba Illona, WNI asal Pekanbaru yang saat ini menetap St.Louis, USA. Karena penasaran saya mencari akun Instagram nya. Dan MasyaAllah,,saya sungguh speechless dengan ujian Allah yang harus dijalani oleh beliau dan suami. Mereka sungguh orangtua luar biasa, yang punya hati begitu besar dalam mencintai anaknya dalam keadaan apapun. Allah menitipkan kepada mereka seorang anak yang mengalami suatu sindrom yang tak begitu saya pahami (boleh di cek IG nya, beliau mengizinkan asalkan tidak disalahgunakan).

image

Spontan saya merasa menjadi sangat kerdil. Apalah saya yang masih saja suka mengomel pada anak yang mencoret dinding. Saya yang masih suka bernada tinggi ketika anak mengedor-gedor kamar mandi ketika saya lagi berada didalamnya. Saya yang kadang menggertakkan gigi karena terganggu dengan berisiknya mereka ketika sedang bermain. MasyaAllah..Ternyata saya masih jauh, jauh sekali dari derajat seorang ibu yang di cintai Allah.

Banyak hal yang saya dan ibu-ibu lainnya pelajari dari kisah beliau. Bahwa ibu adalah 'power' terbesar buat kekuatan anak-anaknya. Cintai anak seikhlas-ikhlasnya karena Allah, syukuri keberadaan mereka dalam pelukan kita, dan jangan sia-siakan masa kecil mereka sebab saat inilah mereka memandang kita bagai Ratu dan Raja dalam kerajaan imajinasinya. Semoga memberi manfaat.

Wassalam

Sort:  

Betul sekali mba, karena anak adalah anugrah titipan yang di percayakan Sang pencipta kepada kita

Congratulations @sucikhairina! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published 4 posts in one day

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 61414.81
ETH 2984.62
USDT 1.00
SBD 2.46