BUKAN PERKARA MUDAH MENYELAM DI STEEMIT TAPI BUKAN BERARTI TAK BISA

in #indonesia6 years ago

![image]() Awalnya aku berfikir, menjadi steemian adalah perkara mudah. Tulis-tulis atau _ceuklek sige saho_ dan posting. Setelah itu tunggu beberapa saat, reward atas postingan mengalir.

Ternyata, setelah sebulan menyelam dilautan steemit, apa yang fikirkan ternyata tidak benar. Perjuangan menjadi steemian bukan perkara mudah ketika hal itu diimplementasikan di dunia steemit.
image
Mungkin karena soal inilah, beberapa akun steemit yang aku temui dibiarkan mandul. Tak ada postingan yang di publish, jangankan tulisan, gambar hasil ceuklek sana sini tak ada.

Padahal memposting foto adalah hal yang termudah di jagad steemit. Ada aplikasi pihak ketiga malahan yang mempermudah itu dilakukan. Semisal Stepshot, eSteem dan lain-lain.

Namun, apapun aplikasi yang tersedia untuk memudahkan, kalau sudah berurusan dengan malas dan bosan, semua itu urung dilakukan. Perkara bukan hal mudah, itu bisa teratasi.
image
Sebelumnya, saya pernah memposting cara mengatasi bosan di steemit. Simak kembali postingan di halaman saya. Saya pikir beberapa tips disana sedikit memberi pencerahan.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 62108.38
ETH 2582.55
USDT 1.00
SBD 2.57