Mari kita menanam pohon

in #indonesia7 years ago (edited)

Pohon asam jawa ini saya tanam di sekitar rumah saya sekita 15 tahunyang lalu. sekarang sudah mulai berbuah dengan lebat, dan saya sudah memanen beberapa kali asam jawa, asam jawa yang sudah saya panen akan saya jual ke pasar di daerah saya tinggal kabupaten aceh besar, biasany dengan harga 25 ribu per kilo gram.

saya biasanya akan memetik asam jawa yang sudah tua, kemudian saya akan mengupas kulinya setelah itu akan saya jemur sampai asam jawa berwarna kecoklatan, setelah itu baru asam jawa siap untuk saya jual kepasar

uang yang saya dapatkan dari hasil menjual asam jawa bisa saya pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari, dengan saya menem pohon di masa lalu  maka saya sudah bisa mengambil manfaat dari usaha saya 15 tahun yang lalu.

dengan ini saya mengajak anda semua untuk menanam poton, mari kita menanam pohon di sekitar pekarangan rumah kita, jika ada lahan yang tidak terpaikai, dengan kita menanam pohon maka dimasa depan kita akan mendapatkan hasil dari usaha kita dan akan menjadi warisan atau peninggalan kita untuk anak dan cucu kita  di masa depan 

saya harap anda menyukai apa yang saya tulis ini dan menjadi motivasi anda untuk menanam pohon

TDD

@steemgold

Sort:  

Saya rasa semua irang akan setuju dengan ajakan anda untuk menabam pohon, karena pohon adalah sebagi paru-parunya bumi jadi sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk menanam pohon,
Jika kita tidak melakukan penanaman baru pada pohon yang sudah di tebang, akan berakiban buruk dikemudian hari, atau akan terjadi benjana alam seperti banjir dan lai lai

nyan bahasa indonesia paleng beutoi
wate geuyujak sikula lop lam mpop
JUDUL Beubeutoi katuleh Brumm
Nyan Cok Awak Indo

haha, silap kuh hai abudar, maklum ka malam that

postingan yang bagus @steemgold :D

Terima kasih @levycore saya akan terus membuat postingan dalam bahasa indonesi, saya harap anda bisa selalu mendukung saya jika ada kesalahan atau kekurangan dalam setiap artikel saya, mohon kritikan yang membagun supaya saya bisa memperbaiki setiap kesilapan, dan saya akan menja penulis yang lebih baik dimasa deman

pasti saya akan terus mendukung postingan berbahasa indonesia :D

sekali lagi terima kasih @levycore

sama -sama :D

They must be seed pods, right...???
@pocketechange

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64400.33
ETH 3140.71
USDT 1.00
SBD 3.93