Cerita Saya Tentang Fadel

in #indonesia7 years ago

Selamat Malam Steemian....?

Pasti semua steemian dalam keadaan sehat selalu, jika ada yang kurang sehat, mari kita rehat dan kita periksa, dan jika mau sehat, mari kita ubah pola hidup, menjadi pola hidup sehat...

Steemian semua, malam ini saya mau menuliskan postingan apa yang saya lakukan pada hari ini, semua yang saya tulis hari ini adalah sesuatu yang menurut saya menjadi inspirasi untuk saya, dan saya berharap tulisan ini bisa menjadi inspirasi bagi steemian lainnya. Semalam saya mendapat pesan di WA .. pesan ini di kirimkan oleh teman saya yaitu Fadel Aziz Pase (fadel), dalam pesan tersebut dia menanyakan kapan saya mau merasakan kacang gonseng yang dia produksi? saya jawab besok... dan selanjutnya kami melakukan chat via WA, sampai pada akhirnya kami menyepakati jamm kita bertemu dan lokasi kami bertemu.

Ke esokan paginya pesan dari Fadel masuk ke WA, dia mohon jam kami bertemu di geser pada jam 12 siang, saya tanya ada kendala, tidak bang, hanya saja saya harus mengantar pesanan kacang yang telah di pesan semalam, setelah kita chat via WA, masuk pesan dari salah satu warung kopi, mereka meminta saya membawakan 100 pics kacang gonseng, dan karena jarak nya jauh maka saya minta di geser jam kita bertemu, kemana fadel antarnya tanya saya sama fadel, ke panton labu bang... ooo ... oke kalau gitu ... kita geser saja jadwalnya

Lalu seperti biasa, saya melaksanakan agenda rutin di rumah saja, yaitu mengontrol pembangunan rumah yang sedang saya lakukan, dan tepat jam 11 siang, saya bergegas mandi dan menuju kota Lhokseumawe, dan saat saya di warung tersebut ternyata sudah ada Pak @mariyudi, dan tak lama saya sampai di warung yang telah kami sepakati, kira-kira 15 menit saya duduk di situ Fadel sudah sampai, dan lansung saya di berikan kacang produksi fadel.

fadel 0.jpg

fadel 03.jpg

Dan saya sampaikan sama fadel .. Fotoin saya sambil pegang kacang nya .... dan tak lama setelah itu kami berdiskusi soalan bagaimana membangun managemen dalam proses pemasaran, dan juga bagaimana bentuk share 10 % (silahkan lihat gambar di atas) dari pendapatan yang akan di sumbangkan ke Fakir Miskin, dan pak @mariyudi sangat mengapresiasi apa yang di lakukan fadel, dan juga memberi sedikit gambaran dari apa yang akan di lakukan fadel, pertemuan siang tadi sangat banyak mendapatkan ilmu bagi saya sendiri, dan saya sampaikan sama fadel, ada beberapa hal yang harus di pikirkan :

  1. Kualitas bahan baku
  2. Continue dari ketersedian bahan baku
  3. Mempersiapkan sistem marketing
  4. Mempersiapkan Prosesing yang standar

Itu masukan yang saya sampaikan kepada fadel, dan yang sangat membuat saya bangga lagi adalah, dalam proses pembuatan kacang tersebut, fadel memberi peluang bagi beberapa orang di kampungnya untuk melakukan proses gonseng kacang tersebut, dan yang paling saya apresiasi kepada fadel adalah, fadel melibatkan anak yatim dalam proses pengemasan produknya dan setiap satu cup fadel memberikan Rp.200, dari keterangan fadel saat ini hanya mampu menampung 3 orang saja, dan insyaallah kalau usaha makin lancar saya akan memberdayakan kelompok rentan yang ada di sekitar saya

fadel 3.jpg

adel 01.jpg
Pak @mariyudi juga mempromosikan kacang yang di produksi sama fadel, dan beliau juga salah satu dosen di UNIMAL dengan mata kuliah managemen, dan pak @mariyudi sangat siap meng asistensi fadel dalam proses usaha nya.

Dari pertemua tadi siang saya mengambil beberapa intisar:

  1. Dalam usaha harus ada managemen
  2. Dalam usaha harus ada planing
  3. Dalam usaha harus ada pasar yang akan kita sasar
  4. Dalam usaha harus ada jenis produk yang menjadi unggulan
  5. serta dalam usaha jangan lupa bersedekah.

Okeee steemian itu sedikit tulisan saya di sela-sela kegiatan saya di hari ini.

Terima Kasih kepada kurator Indonesia @levycore, @aiqabrago, Team NSC Steem Minnow project mengucapkan

Selamat Bergabung dengan Komunitas Nanggroe Steemit Community (NSC) / Project Minnow NSC, Klik disini atau https://discord.gg/7cgkwtS

Team Work

@abunagaya @binjeeclick @safwaninisam @rismanrachman @steem77 @rayfa @bukharisulaiman @fujaxxi @ridwant @aziz @munawir91 @azkadzaky @janvanhoess @bukhairidin @nazarashy @hasanuddin @taministy @mushthafakamal @teukukemalfasya, @suheri.

Apabila tulisan ini bermamfaat maka Follow Upvote Comments dan Resteem, jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan isi kolom komentar.

Keep posting keep sharing steem on steem it

Salam
@stem77

Sort:  

Luar biasa Pak Fadel Aziz Pase, sosok pengusaha muda yang dapat mengispirasi kaum-kaum muda lainya. Namun saya, aktornya tidak dinampakkan . . .
hehehehe

Itulah anak muda hebat .. semoga bisa meng inspirasi anak muda hebat lainnya ...

Hahahah .. sengaja saya sembunyikan dari publik .. karena akan ada postingan lanjutan soal Kacang Nibong British .. ada apa di balik nama tersebut dan kenapa nama tersebut menjadi pilihan, secara british itu di luar negeri ..

Sila tunggu tulisan lanjutan saya .. hahaha.. semoga bisa berguna bagi kita semua

@alchemage has voted on behalf of @minnowpond.
If you would like to recieve upvotes from minnowponds team on all your posts, simply FOLLOW @minnowpond.

            To receive an upvote send 0.25 SBD to @minnowpond with your posts url as the memo
            To receive an reSteem send 0.75 SBD to @minnowpond with your posts url as the memo
            To receive an upvote and a reSteem send 1.00SBD to @minnowpond with your posts url as the memo

Luar biasa postingannya kanda @steem77, selain terkenal dengan rujak Nibong kini ada produk baru dari daerah pinggiran sumur tua Mobil Oil ini, Salut ke awak Nibong Fadil Aziz Pasee

Nibong tak terbendung ... dari sana banyak lahir inspurasi dan dari sana banyak menghasilkan pundi-pundi pemasukan bagi negara ..

Semoga semangat fadel aziz pase menginspirasi anak muda aceh lainnya .. sama seperti saya terinapirasi oleh @dilimunanzar

Ah bisa saja kanda @steem77 he he he he..
Tapi saya setuju dengan Nibong yang semakin tak terbendung bang, ini terlihat jelas dengan posisi wakil bupati Aceh Utara hari ini juga berasal dari Nibong ya kalau tidak salah.. :D

Hahahaha .. iya benar .... pak wabup putra dari Nibong .. dan Nibong juga punya satu club Bola Volley yg cukup di segani yaitu Angkasa Nibong .. dan salah satu pemain terbaiknya adalah ayahanda Fadel Aziz Pase ..

Memang luar biasa Nibong, Oea tambah satu lagi kanda, Kalau tidak salah Panglima Wilayah Pasee itu juga berasal dari Nibong juga kan ?! Keren memang Nibong, Semoga kedepan saya bisa bayar Rujak Nibong pakai SBD payment :D

Terimakasih bnyak bg

Nah .. jika penasaran siapa fadel .. sila follow akun @fadelpase

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67271.13
ETH 3515.41
USDT 1.00
SBD 2.70