#SangkrojoJourney: Ngopi di Kebun Kopi

in #indonesia7 years ago (edited)

IMG_20180123_111617_HDR-800x450.jpg
Foto by: @sizikir


Halo steemians dimanapun anda berada, apakabar kalian? Semoga selalu sehat dan tetap bersemangat ya.

Jika kalian penikmat kopi, tentu memiliki pengalaman tersendiri jika ngopi di kedai kopi. Ngopi dari satu kedainke kedai lainnya tentu memberikan kalian suasana yang berbeda. Tapi pernahkah kalian ngopi langsung di kebunnya?


IMG_20180123_113705-800x450.jpg
Foto by: @sizikir


Ngopi di kebun kopi tentu memiliki sensasi dan suasana yang berbeda, selain udaranya yang sejuk dan masih asri. Seperti pada postingan saya sebelumnya, menikmati kopi langsung di kebun diibaratkan kita bisa langsung menyatu dengan kopinya, tentu nikmat bukan?.

Suasana ngopi di kebun akan sangat berbeda dengan ngopi di kedai atau café-café di kota. Suasana yang nyaman tentu memberikan sensasi yanh begitu nikmat.


IMG_20180123_121240-800x450.jpg
Foto by: @sizikir


Pertama kali saya ngopi di kebun kopi itu sejak akhir tahun 2015 silam. Saat itu, saya diajak oleh teman saya yang berasal dari Gayo Lues untuk berwisata ke kebun kopi peninggalan neneknya. Selain diajak keliling kebun kopi milik keluarganya itu, saya juga diajarkan beberapa bal terkait kopi dan cara merawatnya, tentu dengan ditemani oleh secangkir kopi tubruk buatannya. Banyak hal yang saya dapat dari diskusi kecil ki di kebun kopi tersebut, salah satunya adalah tentang beberapa jenis kopi.


IMG_20180123_120728-800x450.jpg
Foto by: @sizikir


Seiring waktu berjalan, saya sempat beberapa kali berkunjung ke Takengon, Aceh Tengah. Dalam perjalanan tersebut, saya selalu menyempatkan diri untuk singah dan ngopi di kedai kopi yang bernama Seladang Coffee, yaitu kedai kopi yang terletak diantara kebun kopi.

Untuk sekedar diketahui, Seladang Caffee ini terletak di Jalan lintas Bireuen - Takengon, kawasan Jamur Ujung, Wih Pesam, Bener Meriah. Terletak di jalan lintar antar kabupaten tersebut, tentunya kedai kopi ini selalu ramai dikunjungi oleh penikmat kopi.

Beberapa hari yang lalu, saya dan beberapa teman kembali mengunjungi tanah gayo. Tentu dengan agenda utamanya untuk berwisata. Dalam dua hari berlibur ke Takengon, saya juga menyempatkan diri untuk ngopi di kebun kopi milik teman saya dan di kedai kopi seladang.


IMG_20180123_113508_HDR-800x450.jpg
Foto by: @sizikir


Jika kalian bertanya kepada saya, bagaimana rasanya ngopi di kebun kopi? Tentu sangat nikmat dan puas. Sensasi yang diberikan begitu indah dan menyejukkan, jadi bagi kalian-kalian yang ingin tenangkan pikiran sambil ngopi tidak ada salahnya untuk ngopi di kebun kopi ini.

IMG-20180123-WA0020.jpg
Foto by: @frans.ismail


Terima kasih sudah mengunjungi blog saya, silahkan sahabat-sahabat tinggalkan komentar, upvote, dan resteem.


Best Regards

@sizikir
U5dr9SrA8feM3vsUtuCgxspTrSrxe9x_1680x8400.jpeg

Sort:  

Mantap jiwa bosqu.. Ajak ajak mailah kesana
😀

Luar biasa, pasti sensasinya sangat berbeda dari biasanya @sizikir. Semoga suatu saat saya bisa ngopi di sana juga dan mengabadikan momen itu. Wkwk

Ajak2 saya juga ya..

Haha siap. Yg penteng bek tuwo vote komandan @sizikir

Wah, sepertinya enak tu, boleh tuk dicoba

Boleh bg.. Kapan kita kesana? 😀

Kapan2 tgu kesempatan liburan ya, 😁😁😁😁

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61904.94
ETH 2583.24
USDT 1.00
SBD 2.57