Waktu yang berharga bersama Mbak Mariska Lubis

in #indonesia6 years ago (edited)

IMG-20180508-WA0015.jpg
Foto by @rahmanovic

Tiga hari yang lalu @rahmanovic mengirim pesan ke group whatsapp Srikandi KSI, dia berencana mau mengadakan acara sharing bersama Mbak @mariska.lubis keesokan harinya pada pukul sepuluh pagi di aceHTrend. Dia menanyakan apa ada di antara teman-teman Srikandi KSI yang berminat hadir? Dan saya adalah orang yang pertama membalas bahwa saya sangat ingin bertemu dengan Mbak @mariska.lubis dan mengajak teman-teman lainnya agar tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga ini. Dan Alhamdulillah banyak anggota Srikandi KSI yang ikut serta sehingga acara tersebut jadi dilaksanakan. Nama Mariska Lubis tidak lah asing bagi saya, bahkan jauh sebelum mengenal Steemit saya sudah pernah mengetahui nama tersebut. Dulu saya sering membaca beberapa tulisan beliau di media warga Kompasiana.com. Dan tentu saja bisa bertemu beliau secara langsung merupakan kebahagiaan yang tak terkira.

IMG-20180508-WA0014.jpg
Foto by @fardelynhacky

Ketika kami sudah berkumpul di aceHTrend atau lebih tepatnya di Bin Ahmad Cafe, tiba-tiba sosok Mbak Mariska Lubis muncul, dan kami semua saling bersalaman. Namun sebelum menuju ke acara inti, beliau terlebih dahulu mengadakan pertemuan dengan Bang Kamaruzzaman Bustamam-Ahmad, penulis buku Acehnologi. Kami pun ikut mendengar pembicaraan mereka. Pembicaraan yang berkelas dari sosok yang memiliki pemikiran yang brilian. Tentu saja saya merasa kagum dengan mereka.
Setelah Bang Kamaruzzaman pulang, Mbak Mariska mengajak kami untuk melakukan kegiatan semacam relaksasi agar fikiran kami tetap fokus ketika menulis. Beliau mengajak fikiran kami menuju alam bawah sadar.

Yang pertama, kami melihat diri kami dalam bentuk warna, warna merah sebagai masa lalu, warna kuning sebagai masa sekarang dan warna biru sebagai gambaran bagaimana kami melihat masa depan. Saya mengambil kesimpulan bahwa masalalu yang pahit masih membayangi diri saya, saya menikmati masa sekarang serta saya juga merasa optimis terhadap masa depan. Bila rajin berlatih kami bisa mengendalikan pikiran-pikiran kami ke arah yang lebih baik. Ini kesimpulan saya.

Yang ke dua, Mbak Mariska mengajak kami melihat diri kami dalam bentuk angka satu, alam fikir saya menuntun saya menuju jalan yang di depannya ada sebuah rumah sederhana yang bercat putih dan pintu warna biru. Kemudian saya memasuki rumah tersebut yang di dalamnya ada panggung yang mewah, di atas panggung ada angka satu, namun saya tidak tahu pasti angka satu saya terbuat dari apa. Tetapi saya melihat angka satu tersebut berwarna putih dan bercahaya, kemudian angka tersebut dikelilingi banyak warna yang indah dengan susunan yang cantik. Saya mengambil kesimpulan bahwa sangat banyak warna dalam diri saya, yang artinya banyak potensi yang ada dalam diri saya yang belum saya kembangkan. Saya benar-benar melihat diri saya dalam angka satu yang mengagumkan.

Yang ke tiga, Mbak Mariska mengajak fikiran bawah sadar kami menuju sebuah taman yang ada sungainya. Di seberang sungai ada angka satu. Di dalam sungai ada bebatuan yang harus kami pilih untuk pijakan agar kami bisa menyeberang untuk meraih angka satu. Saya melihat batu-batu tersebut seperti jembatan dengan arah yang miring. Walau agak kesulitan namun tidak butuh waktu lama bagi saya untuk meraih angka satu tersebut namun sebelumnya saya harus berusaha menaiki tanjakan dan berpegangan pada rumput. Saya mengambil kesimpulan, bahwa ini adalah gambaran fikiran saya dalam meraih suatu keinginan.

IMG-20180507-WA0011.jpg

Saya dan teman-teman begitu menikmati kegiatan ini, bahkan ada yang sampai menangis karena haru, masing-masing dari kami tentu saja punya gambaran dan cerita berbeda yang kami lihat dari alam bawah sadar tersebut. Saya juga merasakan seolah-olah Mbak Mariska bisa membaca fikiran saya. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui caranya bisa bertanya langsung sama Mbak @mariska.lubis, atau teman-teman yang ikut dalam kegiatan ini. Diantaranya,@rahmanovic,@fardelynhacky,nachazamulia,@rahmayn,@fararizky,@dyslexsicmom,@jarnidanababan, @betterperson, @alaikaabdullah dan saya sendiri.

Selain itu Mbak Mariska Lubis juga membagikan tips-tips menulis yang sangat menarik menurut saya. Insya Allah akan saya aplikasikan tipsnya karena saya begitu menyukai dunia menulis. Demikian cerita sederhana dari saya tentang pertemuan berharga saya bersama Mbak Mariska. Dan satu hal yang pasti, pertemuan tersebut telah membuat saya mencintai diri saya lebih dalam lagi[]

Sort:  

Ihan nggak bisa hadir waktu itu.... Seru kali ya..

Yups... Sangat seru...

😥😥😥😥😥😥.

Selalu telat berita kite . Kapan kira-kira bisa jmpa mbak @mariska.lubis ya 😱

Kpn2 pasti jumpa...😃

Alhamdulillaah...ketemu dan dapat ilmu juga. Makasih obrolannya kemarin ya, @sittishabir...

Semoga kelak kita bisa bertemu ya Mba😊

Iya, sama2. Kpn2 kita ngumpul lg ya...

Alhamdulillah bisa merasakan manisnya berkumpul dengan kalian dan menyedot banyak ilmu

Yups... Seru berkumpul sesama Srikandi

Tulisan yg luar biasa siti,meski rika cuma sekejap, tapi sungguh berarti... Trima kasih mbak mariska..

Iya kak acara yg luar biasa

Senangnyaaaa bertemu kalian semuaaaa

Iya kak seru acaranya...😃

Wahhhh senanh sekali yah, pasti seru berkumpul dengan penulis hebat kaum hawa sekaligus dengan Kak Mariska, Mba @sittishabir.
Salam hangat dari KSI-Chapter Taiwan.

Yups, moga kpn2 kita bisa berjumpa juga ya Mbak. Salam hangat kembali dari Aceh.

Kami pengen kali ketemu dengan mba mariska 😭😭

Seru banget jumpa mbak Mariska lhoo...

Senang banget bisa jumpa kak mariska ya kak siti

Iya senangnya gak tahu bilang 😁

Selamat ya mbak @sittishabir semoga bisa bertambah ilmu di steem

Amiiin... Makasih ya...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60970.82
ETH 2602.36
USDT 1.00
SBD 2.65