You are viewing a single comment's thread from:

RE: Metode KB alami yang tingkat kegagalannya rendah: "Basaltemperaturmethode"

in #indonesia7 years ago

Tema yang bagus bu ...Saya pada saat awal pernikahan saya juga pernah mempelajari ini dari kawan saya yang memakai metode kb berdasarkan kalender.
Tapi karena masih takut kebobolan hehehe...jadi istri saya memilih memakai pil kb.
terimakasih infonya ini sangat bermanfaat sekali buat semua.

Sort:  

Kalau cuma kalender doang masih tinggi resikonya Pak, karena hari ovulasi itu maju mundur, ngga selalu sama tiap bulan dan kadang stress juga bisa mempengaruhi siklus. Padahal stress itu ngga gampang dikenali tingkat berat ringannya. Manusia kan normal aja punya banyak pikiran hehehe, nah sudah mengganggu hormon atau nggak itu yg sulit diketahui.
Cuma kalau dikombinasi dengan pengukuran Basaltemperatur ini, barulah efektifitasnya jadi meningkat banyak. Karena suhu basal wanita setelah ovulasi terjadi selalu bisa dikenali setelah kita memulai mencatatnya minimal 3 siklus. Tendensi kurvanya sudah bisa dikenali dengan mudah. Jadi begitu kita mengenali perubahan suhu sendiri, akan tahu telah terjadi ovulasi atau nggak. Kalau udah terjadi, beberapa hari sesudahnya dijamin udah aman.

nah itu dia .... yang metode satu lagi tuh saya baru tau ...buat saya sampaikan ke teman yang membutuhkan informasi ini .maturnuwun bu...

maaf bu di sana jam berapa skarang? (disini jam 4 pagi)...hehehe

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59007.15
ETH 2493.89
USDT 1.00
SBD 2.46